Date Night, Ujian Pasutri di Tengah Masalah0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 26 Apr 2010 at 7:29am
Date Night

Date Night

Ingat janji yang diucap di atas Altar? Akan selalu bersama dalam suka maupun duka, sampai maut memisahkan kita. Sepertinya, kalimat inilah yang digambarkan dalam kehidupan pasangan Phil Forest (Steve Carell) dan Claire Forest (Tina Fey) yang kompak menghadapi masalah mereka.

Entahlah, ada pertanyaan mengapa kejadian ini semua disebut Date Night, bagi sebagian pasangan suami istri di daerah Suburban yang menghabiskan malam di Manhattan. Film yang bercerita tentang komedi eksyen pernikahan pasangan suami istri Amerika Serikat ini, tak bisa disebut lebih baik dari The Bounty Hunter atau Did You Hear About the Morgans. Ketiganya sama bagus.

Film yang menampilkan bintang Tina Fey dan Steve Carell sebagai bintang utama menjanjikan sesuatu yang lebih. Mereka sepertinya patut disebut sebagai pasangan yang kurang cocok, namun terlihat baik sebagai pasangan yang manis dan kocak, dan mereka juga pasangan yang profesional dan kompak dalam bekerja sama untuk keluar dari masalah.

Date Night menceritakan kedua bintang ini yang ke sana kemari dalam kesibukan dan cerita konvensional ala warga kota besar. Kedua bintang ini benar-benar mengeluarkan segala kemampuan aktingnya, atau mempertaruhkan reputasi mereka. Jangan ragu, tidak rugi kok untuk menyiapkan air minum untuk waktu 90 menit.

Alkisah, Phil dan Claire begitu syok tatkala mendengar sahabatnya ingin bercerai lantaran mulai merasakan bahwa mereka sebagai pasangan suami istri, lebih layak disebut sebagai teman sekamar yang baik. Dari sini, Claire merasa harus make over dirinya sehingga bisa berkencan dengan suaminya.

Phil pun berkeinginan mengajak kencan istrinya di kota, tepatnya di Pulau Manhattan, sekira satu jam dari New Jersey. Dia pun mengajak istrinya makan malam di salah satu restoran yang sangat ramai di Manhattan, apalagi di saat akhir pekan.

Dari restoran inilah tragedi bermula. Entah percaya atau tidak, orang Amerika pun percaya akan mitos. Inilah yang terjadi dengan Phil dan Claire. Mereka melanggar mitos yang awalnya dipercaya Claire, sehingga keduanya harus terkena tulah.

Bagaimana kisah petualangan pasangan suami yang telah dikaruniai dua anak ini? Apa yang mereka dapat selama memecahkan masalah di saat kencan di tengah Kota New York?

Dalam film ini juga diselipkan bumbu politik dan affair seputar pejabat kota New York, serta mafia yang menjadikan polisi sebagai anak buahnya. Menarik bukan? Ketika Claire tak bisa menerima kenyataan bahwa polisi New York pun tak layak dipercaya.

Seperti film keluarga di Amerika Serikat, sutradara ingin memberikan pesan kepada penontonnya dengan diakhiri happy ending. Meskipun dikemas komedi, namun romantisme keluarga akan tergambar secara nyata, termasuk saat Phil dan Claire beradu argumen tentang keinginan pribadinya, termasuk fantasi seks.

Benar saja, jika film ini langsung melejit ke posisi satu box office Amerika Serikat sejak awal dirilis. Selain menjadi pilihan lain setelah film-film 3 Dimensi, film komedi keluarga action seperti ini juga memberikan pesan kepada masyarakat suburban, bahwa berhati-hatilah saat berada di kota besar, seperti Manhattan dan New York.

“Date Night”

Sutradara: Shawn Levy

Penulis skenario: Josh Klausner

Durasi: 88 Menit

Pemain:

Steve Carell (Phil Foster)
Tina Fey (Claire Foster)
Mark Wahlberg (Holbrooke Grant)
Taraji P Henson (Detektif Arroyo)
Kristen Wiig (Haley Sullivan)
James Franco (Taste)
Mila Kunis (Whippit)
Jimmi Simpson (Armstrong)
Common (Collins)
(nov)

sumber: Novi Muharrami – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply