Deddy: Tenang, Masih Banyak Film Impor Lain0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 22 Feb 2011 at 10:31am
deddy_mizwar

deddy_mizwar

Diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak No. SE- 3/PJ/2011 tentang Pajak Penghasilan (PPh) atas Penghasilan Berupa Royalti dan Pemberlakuan Pajak Pertambahan Nilai atas Pemasukan Film Impor mendapat reaksi dari eksportir film Amerika, Motion Picture Association of America (MPAA).

Gara-gara kebijakan itu, MPAA memutuskan tak lagi mengedarkan film-film Hollywood di Tanah air. Keputusan tersebut langsung menjadi perbincangan publik. Banyak yang khawatir, masyarakat tak akan bisa lagi menonton film bermutu, bioskop gulung tikar, dan pada gilirannya lalu memukul industri film nasional.

Namun, menurut aktor kawakan Deddy Mizwar, meski sudah diblok MPAA bukan berarti masyarakat tidak akan bisa lagi menyaksikan film-film berkualitas. “Bioskop tidak akan mati. Masyarakat tenang saja karena masih ada film impor lainnya yang tak kalah bagus,” kata Deddy saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa, 22 Februari 2011.

Aktor kelahiran 5 Maret 1955 ini menegaskan film-film impor di Indonesia tidak hanya bergantung pada MPAA saja. Dia menyatakan masih ada film-film lain dari Eropa atau Hollywood lain yang masih bisa disaksikan di bioskop.

“Yang kita cari film impor yang bagus dan bermutu. Kita tidak anti film impor. Masih ada film-film Hollywood lain, juga film Eropa atau Asia,” ujarnya lagi.

Yang dimaksud Deddy dengan “film Hollywood lain” adalah film-film Hollwood yang berkategori independen, di luar MPAA. Dia mencontohkan satu di antaranya adalah film ‘The King’s Speech’.

sumber : Finalia Kodrat vivanews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply