Embargo Film Hollywood Suburkan DVD Bajakan0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 22 Feb 2011 at 8:14am
ayu_azhari

ayu_azhari

Asosiasi produsen film Amerika Serikat (MPAA) menghentikan peredaran film Hollywood ke Indonesia sejak 17 Februari. Ini sebagai protes terhadap pengenaan pajak atas royalti dan bagi hasil atas film yang diedarkan di Indonesia.

Kondisi itu jelas membuat penggemar film kehilangan kesempatan menikmati film-film box office. Aktris Ayu Azhari sebagai penggemar film Hollywood pun berharap segera ada titik temu mengenai masalah itu.

“Memang pertama baca itu agak syok,” katanya, saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin, 21 Februari 2011.

Namun, ia mengaku tak terlalu panik. Ia merasa masih memiliki peluang untuk menyaksikan film-film favoritnya melalui produk-produk ilegal. “Kalau memang harus terjadi, kenapa mesti panik, kan masih ada bajakannya,” ujarnya dengan santai.

Jika masalah itu berlanjut, memang bukan mustahil bahwa kondisi itu justru akan menyuburkan praktik-praktik ilegal seperti peredaran DVD bajakan di pasar gelap.

Walau demikian, Ayu mengajak sineas Indonesia untuk mengambil langkah positif dalam situasi seperti ini. “Ini jadi kesempatan buat sineas Indonesia membuktikan diri, kita buat film bagus dan berkualitas, jadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujarnya.

SUMBER : Pipiet Tri Noorastuti, Beno Junianto VIVANEWS

Read Also
Advertisement

Leave a Reply