Ganti Judul, Film Jupe-Depe Rugi Ratusan Juta0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 25 Feb 2011 at 9:48am
film Arwah Goyang Karawang

film Arwah Goyang Karawang

JAKARTA – Shankar RS akhirnya memutuskan mengganti judul film Arwah Goyang Karawang menjadi Arwah Goyang Jupe-Depe. Akibat dari pergantian itu, Shankar mengaku rugi ratusan juta rupiah.

“Kalau mau kisarannya yang pasti kerugian kita ratusan juta rupiah. Karena sudah pasti kerugian itu timbul. Apalagi kita mencetak lagi sebuah kopi iklan yang kita sudah cetak. Rugi waktu dan materi sudah pasti,” jelas Shankar saat ditemui di Gandaria City, Jakarta, Kamis (24/2/2011).

Shankar belum bisa mengerti alasan banyak orang memintanya mengganti judul film. Pasalnya, dia merasa tidak menyinggung tarian Jaipong dan warga Karawang.

“Goyang Karawang itu di sini hanya istilah dan ada dua penari yg berkonflik, itu saja. Tidak ada maksud untuk lebih detil ke suatu tempat seperti tari jaipongnya,” kelitnya.

Namun, Shankar merasa bersyukur filmnya hanya diminta mengganti judul, bukan isi film. Dengan pergantian judul itu, Shankar berharap tak lagi menimbulkan kontroversi di masyarakat.

“Kami hanya diminta sebatas ganti judul. Lagipula esensinya ceritanya tidak benar-benar menyebutkan Karawang sama sekali. Semoga semua bisa bagus lancar dan tidak ada masalah lagi kedepannya,” harapnya.

Meskipun rugi ratusan juta rupiah, namun dari data yang dikutip di laman situs filmindonesia.or.id, tercatat bahwa film garapan Shankar RS ini menempati urutan pertama yang meraup jumlah penonton terbanyak di periode awal tahun 2011. Sumber data diambil dari PPFI, Blitzmegaplex, produser film, dan sumber-sumber lainnya, dan di antaranya masih dalam perkiraan jumlah penonton.

Berikut sepuluh film Indonesia yang tercatat berdasarkan jumlah penonton terbanyak:

1    Arwah Goyang Karawang   385.814
2    Love Story    274.074
3    Kalung Jelangkung  253.311
4    Pelukan Janda Hantu Gerondong     242.726
5    Baik Baik Sayang   100.000 (masih dalam perkiraan)
6    Rindu Purnama 55.915
7    Jenglot Pantai Selatan  50.644
8    Cewek Gokil   39.561
9    Khalifah  25.000 (masih dalam perkiraan)
10   Anakluh   10.000 (masih dalam perkiraan).(nov)

sumber : Elang Riki Yanuar – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply