Imbas Tsunami, Film ‘Hereafter’ Ditarik dari Jepang0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 16 Mar 2011 at 9:27am
Poster film Hereafter

Poster film Hereafter

LOS ANGELES – Film Hereafter ditarik peredarannya dari Jepang karena salah satu adegannya yang dianggap kurang berempati pada bencana gempa bumi dan tsunami yang baru saja terjadi di sana.

Rumah produksi Warner Bros, Amerika Serikat, memutuskan menghentikan penayangan film Hereafter di bioskop-bioskop Jepang. Tak hanya itu, pemutaran perdana film The Rite juga juga ditunda sampai waktu yang belum dipastikan.

“Guna menghormati musibah tragis ini, kami menarik Hereafter dari bioskop-bioskop dan akan akan menunda rilis The Rite (yang sebelumnya dijadwalkan diputar mulai pekan depan),” demikian bunyi pernyataan Warner Bros yang dikutip Reuters, Selasa (15/3/2011).

Hereafter yang disutradarai Clint Eastwood dan dibintangi Matt Damon bercerita tentang tiga orang yang mempertanyakan kematian, apa yang terjadi saat, dan setelah kematian. Diceritakan, salah satu karakter mengalami pengalaman menjelang kematian akibat tsunami Samudera Hindia 2004.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan 9,0 Skala Richter (SR) dan disusul tsunami 10 meter terjadi di Jepang pada Jumat, 11 Maret 2011.

Gempa dan tsunami yang mengguncang Jepang menghantam lima prefektur (provinsi) di Negeri Matahari Terbit itu. Menurut sumber resmi pemerintah, lima hari pascabencana mahadahsyat itu lebih dari 2.400 orang tewas. Namun menurut sumber Kepolisian lokal di masing-masing prefektur, jumlah korban tewas sudah menembus angka 10 ribu.

Selain korban jiwa, gempa dan tsunami juga merusak infrastruktur. Pemerintah terpaksa menghentikan pasokan listrik untuk 50 persen lebih penduduk Jepang akibat kerusakan di beberapa pembangkit listrik tenaga nuklir.

sumber : Rosa Anggreati – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply