Indonesian Movie Awards Digelar Mei0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 16 Apr 2010 at 9:08am
Indonesian Movie

Indonesian Movie

Untuk keempat kalinya, festival Indonesian Movie Awards (IMA) kembali digelar. Ajang apresiasi sekaligus pesta para insan perfilman ini akan digelar di Jitec, Mangga Dua, Jakarta pada 5 Mei 2010 mendatang.

Para insan perfilman akan berlomba memperebutkan 15 piala layar emas, yang terdiri dari 7 penghargaan kategori terfavorit dan 8 penghargaan kategori terbaik.

Ada yang unik dari ajang IMA tahun ini. Setelah tahun lalu dewan juri tidak memberikan spesial awards, maka tahun 2010 ini akan ada penghargaan khusus bagi pemeran anak-anak terbaik.

Sedangkan film-film yang akan terdata adalah film yang dirilis sepanjang 1 Maret 2009 hingga 28 Febuari 2010 yang berjumlah 81 film. Namun hingga masa pendaftaran ditutup, hanya 36 film yang berpartisipasi. Film-film itu terdiri dari 15 film drama, 11 komedi, dan sisanya horor, laga, dokumenter, dan religi.

Kejutan datang dari film Jermal produksi Ecco Films Indonesia. Film yang dibintangi oleh Didi Petet itu mendapat nominasi terbanyak yaitu 6 nominasi untuk pemeran utama pria terbaik, pemeran pembantu pria terbaik, pendatang baru pria terbaik, pasangan terbaik, special awards, dan nominasi film terfavorit.

sumber: Hadi Suprapto, Gestina Rachmawati• VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply