Kembalinya Si Pendekar Terbuang0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 19 May 2010 at 11:23am
    Animax

Animax

Seorang pendekar muda diusir keluarganya lantaran dianggap memalukan dan tidak mumpuni. Lantas apakah ini takdir atau justru tantangan?

Kazuma Kannagi, pendekar muda itu, kini dihadapkan pada dua pilihan. Hidup dalam penyesalan dan menjadi begundal atau membuktikan diri untuk kembali diterima keluarga.

Kisah Kazumi inilah yang akan diangkat dalam serial anime terbaru Animax, lewat serial Stigma of the Wind. Tayangan yang akan diputar setiap Senin hingga Jumat, pukul 18.30 WIB mulai 19 Mei 2010 itu, mengisahkan  perjalanan hidup  Kazuma yang diharapkan dapat menjadi pemimpin klan Kannagi, yang selama berabad-abad dikenal memiliki kekuasaan mengendalikan api.

Sayang, lantaran ketidakmampuannya dalam menggunakan Enjutsu, jurus pengendali api, ia dikalahkan sepupu perempuannya, Ayano, dalam sebuah pertarungan perebutan pedang warisan keluarga untuk menentukan siapa penerus pemimpin klan Kannagi.

Malu dan diusir dari keluarganya, ia meninggalkan Jepang dan kembali empat tahun kemudian dengan nama baru, Kazuma Yagami.  Ia muncul dengan karakter baru, dan tentunya, kekuatan baru yang luar biasa. Ia kini menjadi pendekar pengendali angin setelah berguru kepada Dewa Penguasa Angin.

Kazumi telah kembali. Sial, baru beberapa waktu saja, ia kembali dihadapkan pada hal yang sulit.  Sejumlah anggota klan Kannagi tewas dibunuh. Tudingan pun langsung mengarah kepada dirinya.  Benarkah ia pelakunya?  Bagaimana Kazumi mengembalikan kepercayaan di mata keluarga dan orang-orang terdekatnya?

Gregory Ho, Vice President dan General Manager Animax Asia, mengatakan, kisah yang diangkat dari anime Stigma of the Wind cukuplah menarik. Sebuah kisah yang mengangkat sisi lain dari seorang pendekar yang terbuang oleh keluarga. “Biasanya tokoh seperti itu akan menjadi tokoh penjahat namun di sini Kazuma memilih menjadi pahlawan untuk keluarga dan sekitarnya,” katanya.

Tak hanya sekedar menghadirkan aksi-aksi pertarungan, terang Ho, sajian anime terbaru ini juga menyisipkan unsur-unsur komedi, drama, kisah cinta dan kekuatan supernatural.

Stigma of the Wind merupakan adaptasi dari serial novel ringan yang ditulis Takahiro Yamato dan diilustrasikan oleh Hanamaru Nanto dan kemudian diangkat ke serial televisi dengan memercayakan penyutradaraannya kepada Junichi Sakata.

Setelah kematian sang penulis di bulan Juli 2009, kisahnya belum tertuntaskan dan terhenti di volume ke-11. Selain serial anime, kisah ini juga diadaptasikan oleh Fujimi Shobo dalam bentuk serial manga yang dipublikasikan sebanyak dua bundel volume hingga Maret 2008 dan game role playing pada tahun 2008 yang menggunakan sistem standard RPG. (EH)

sumber: KOMPAS.COM

Read Also
Advertisement

Leave a Reply