Kisah Perjuangan Dewa Penerus Zeus0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 15 Apr 2010 at 7:01pm
"Clash of the Titans"

"Clash of the Titans"

Perseus (Sam Worthinghon) terpaksa menempuh perjalanan berbahaya demi menyelamatkan tempat tinggalnya, Argos, yang terancam punah. Ia ditemani oleh Io (Gemma Arterton), dan beberapa warga dari Argos.

Hades (Ralph Fiennes), dewa yang ditugasi untuk menjaga dunia bawah rupanya masih menaruh dendam pada Zeus (Liam Neeson).

Ia bertekat untuk menghancurkan kekuasaan Zeus dengan memanfaatkan kemarahan penduduk Argos. Ia juga berniat mengeluarkan Kraken, monster yang dapat menghancurkan bumi, termasuk memusnahkan Argos.

Sedangkan Perseus adalah lelaki yang dibesarkan oleh keluarga nelayan bernama Spyros (Pete Postlethwaite) dan masih keturunan dari dewa Zeus. Namun ia justru tak bangga atas darah yang mengalir di tubuhnya. Ia sangat membenci dewa-dewa.

Perjalanan Perseus tak mulus. Rombongannya dikepung oleh Kalajengking raksasa.

Beruntung mereka diselamatkan oleh kekuatan magis Djinn. Rintangan tak berhenti sampai disitu. Untuk menghancurkan Kraken, ia juga harus mendapatkan kepala Medusa.

Perseus yang tadinya menolak semua bantuan Zeus pun akhirnya sedikit melunak. Selama ini, keturunan Zeus itu memang menolak mentah-mentah semua bantuan Zeus.

Semula ia menantang nasib, meski akhirnya ia tak kuasa untuk menerima kekuatan dewa yang ada dalam tubuhnya.

Film ‘Clash of the Titans’ adalah remake dari film berjudul sama di tahun 1981. Film yang dirilis dalam format 3D ini memasang sang jagoan Avatar sebagai pemain utama. Meski cocok, namun potongan rambut Sam Worthinghon tak banyak berubah di film ini.

Efek 3D membuat Kraken dan beberapa monster lain terasa lebih nyata dalam film hasil besutan Louis Leterrier (The Incredible Hulk) ini. Namun sayang, kehadiran dewa-dewi Yunani lainnya seolah kurang maksimal.

Alur ceritanya pun hampir mirip dengan kisah mitologi lainnya, seperti Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief. Berminat menyaksikan petualangan Perseus? Film “Clash of the Titans” sudah bisa disaksikan di bioskop kesayangan Anda.

sumber: Irina Damayanti, Gestina Rachmawati• VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply