“Kita Hanya Ingin Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri”0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 21 Feb 2011 at 9:05am
Jero Wacik

Jero Wacik

JAKARTA – Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, berjanji pemerintah tidak akan mematikan importir film-film luar negeri, terkait kebijakan Ditjen Pajak Januari ini yang memberlakukan bea masuk dan distribusi film asing mulai Januari lalu.

“Kita tidak ingin mematikan importir film luar, karena tidak boleh kebijakan yang akhirnya menyengsaraakan masyarakat. Percayalah kita tidak berniat mematikan importirnya,” kata Jero Wacik dalam jumpa persnya di Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Jakarta, Minggu (20/2/2011).

Menurutnya film lokal dan film asing harus saling melengkapi. Pemerintah hanya ingin pajak yang pantas bagi film asing. “Apakah pantas pajak yang dipakai dengan hitungan permeter 20 sen,” ujarnya.

“Kita ingin jumlah bagus dan menjadi tuan rumah di negara sendiri. Dan tamu di negeri orang, film import juga tetap terpelihara, setuju menjadi inspirasi, importir harus hidup,” sambungnya.

Sekali lagi, Jero Wacik meminta agar masyarakat tidak khawatir karena pemerintah tidak akan mematikan importir film. “Importir akan terus masuk, berapa pajak yang pantas, kalau perlu diringankan semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Jero Wacik menegaskan kebijakan pajak bea film asing belum menjadi keputusan dan masih dibahas. “Baru dibahas sudah bocor di luar, enggaklah enggak usah takut, akan hidup semua. Perhatian masyarakat baik sekali,” jelasnya.

Jero Wacik juga menegaskan masalah mengenai perpajakan ini harus sudah beres bulan Maret mendatang.

“Biar tenang semua. SK baru beres, sekarang baru kita bahas, enggak ada politiknya, enggak ekonomi dan budaya,” tutupnya.

sumber : Mahfiroh – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply