Sentuhan Sineas Hollywood di ‘Darah Garuda’0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 20 Aug 2010 at 5:10pm
Film 'Darah Garuda'

Film 'Darah Garuda'

Masih ingat dengan film ‘Merah Putih’ yang dirilis tahun lalu? Kali ini, sekuel dari film trilogi itu sudah siap ditayangkan!

Film ‘Darah Garuda’ merupakan bagian kedua dari trilogi ‘Merah Putih’.
Rencananya film yang bercerita tentang perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan itu akan dirilis pada 8 September 2010 nanti.

“Semoga film ini bakal sesukses yang pertama, ratusan kru dari Indonesia memang luar biasa. Mereka rela bertahan lama di hutan demi film ini,” ujar Produser Eksekutif, Rob Allyn, usai acara press screening ‘Darah Garuda’ di gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam 19 Agustus 2010.

Setahun terakhir ini, perjalanan ‘Merah Putih’ sendiri telah mengikuti berbagai festival dan pasar film internasional di Cannes, Pusan, Berlin, Hong Kong, Amsterdam, Sydney dan Moskow. Tak jauh berbeda dengan sebelumnya, film yang dibintangi oleh aktor Lukman Sardi, T. Rifnu Wikana dan beberapa bintang papan atas ini juga siap diapresiasi ke luar negeri.

“Kita sudah bekerjasama untuk dapat diputar di Luxemburg, Irlandia, Berlin, dan Netherland,” ujar Hashim Djojohadikusumo yang ikut memproduseri film ini.

Film hasil produksi PT Media Desa Indonesia bersama Margate House Film ini, disutradarai oleh Yadi Sugandi dan Connor Allyn. Selain itu, film epik perang ini turut melibatkan ahli perfilman internasional seperti Adam Howarth (Blackhawk Down, Saving Private Ryan), John Bowring (The Matrix, Wolverine), dan Connor O’Sullivan (The Dark Knight).

Tak tanggung-tanggung, trilogi film ini menghabiskan total dana 64 miliar! Penasaran dengan sekuelnya? Menurut Hashim, film ini memang sengaja dirilis pada momen libur Lebaran agar bisa ditonton bersama dengan keluarga. (adi)

sumber: Irina Damayanti, Gestina Rachmawati • VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply