Setelah Miami, Kini Hadir ‘CSI: New York’0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 24 May 2010 at 8:59am

'CSI: New York'

'CSI: New York'

Setelah sukses dengan lima musim penayangannya, CSI: New York (CSI: NY) akan kembali dengan musim terbarunya. Giliran Asia yang bisa menikmati sajian kisah yang penuh misteri dan adegan menegangkan ini, lewat kanal AXN setiap Senin, pukul 21.00 WIB mulai 24 Mei 2010 mendatang.

CSI: NY adalah serial drama tentang penegakan hukum yang mengupas kehidupan tim investigasi forensik Departemen Kepolisian New York yang bekerja menguak tabir berbagai kasus kejahatan, kejadian misterius serta kematian tak wajar di kota  dengan populasi 8 juta ini.

Ricky Ow, Senior Vice President dan General Manager Sony Pictures Entertainment Network Asia menyebutkan serial CSI: NY merupakan  pecahan kedua dari serial sukses CSI: Crime Scene Investigation setelah CSI: Miami. “Aksi tim CSI: NY akan mengajak penonton menyelami dunia mereka dan mengalami ketegangan dan keasyikan ibarat mengendarai roller coaster,” kata Ricky Ow.

Pada musim keenam kali ini, kisah akan dibuka dengan melanjutkan adegan penutup di episode terakhir musim kelima, di mana sekelompok pria bersenjata otomatis menghujani tim pimpinan Detektif Mac Taylor (Garry Sinise). Serangan itu memporak-porandakan tim dan mengubah kehidupan mereka selamanya. Salah satu anggotanya, Detektif Angell, tewas terbunuh sedangkan Danny Messer (Carmine Giovinazzo) terluka parah dan terancam cacat seumur hidup.

Kisah pun bergulir seputar bagaimana tim CSI: NY menunaikan tugas-tugas utama mereka di bawah pergulatan emosi untuk membangkitkan kembali motivasi kerja pascakejadian tersebut, sembari mengerahkan segala daya upaya untuk menemukan pelaku penembakan itu.

Kehidupan mereka memang berubah sejak kejadian itu, Detektif Don Flack (Eddie Cahill) sangat terpukul dengan tewasnya Detektif Angell serta mengalami berbagai masalah, Danny harus hidup di kursi roda dan berkeras untuk bisa pulih walau peluangnya untuk kembali normal hanya 10 persen.

Tak hanya itu,  kekasih Danny, Lindsay Monroe (Anna Belknap) harus berjuang menghadapi kondisi Danny yang cacat dan bayi mereka yang baru lahir, sementara setelah mengalami guncangan emosi yang hebat pascapenembakan itu.

Bumbu percintaan dan perselingkuhan pun menjadi  bagian yang menarik. Stella Bonasera (Mellina Karakaredes) terlibat hubungan asmara yang mengejutkan dengan bawahannya, Adam Ross (A.J. Buckley).

“Ada hal yang menarik dari penayangan musim keenam ini, yakni hadirnya trilogi CSI, di mana terjadi persinggungan dan pemutaran silang di antara ketiga serial CSI, yaitu CSI (Las Vegas), CSI: Miami dan CSI: New York,” kata Ricky.

Dalam epiosode ke-7 berjudul Hammer Down, Dr. Raymond Langston (Laurence Fishburne) dari CSI: Crime Scene Investigation Las Vegas datang ke Miami untuk memecahkan kasus ditemukannya sepotong kaki di Miami yang ternyata merupakan bagian tubuh milik seorang gadis yang hilang di Las Vegas seminggu sebelumnya–muncul di episode Bone Voyage CSI: Miami– yang kemudian melanjutkan perjalanannya ke New York untuk membantu tim CSI: NY melacak sekelompok pelaku perdagangan manusia.

Dr. Raymond kemudia kembali ke Las Vegas untuk mencari remaja wanita yang ditawan oleh pelaku perdagangan manusia tersebut, yang tak disangkanya justru mengarahkannya untuk menyelidiki jaringan prostitusi di Las Vegas, yang terkait dengan kasus hilangnya gadis yang kakinya ditemukan di Miami–muncul di episode The Lost Girls di CSI: Crime Scene Investigation. Pada trilogi ini para pemain dari semua serial CSI mengerahkan tenaga dan saling berbagi pengalaman hingga menjadi tiga episode extravaganza.

Kisah CSI diciptakan oleh Anthony E. Zuiker, Carol Mendelsohn bersama Ann Donahue, serial yang diproduksi oleh CBS Studios International dan Jerry Bruckheimer Television.

CSI, di mana ketiga serial CSI (CSI: Crime Scene Investigation, CSI: Miami dan CSI: NY) menduduki peringkat satu pada jam tayang mereka masing-masing untuk jajaran 10 besar serial drama di pertelevisian Amerika Serikat. Secara internasional, ketiga franchise ini masuk dalam jajaran 20 besar di Amerika, Australia, Prancis, Italia, Spanyol dan Inggris. (EH)

sumber: KOMPAS.COM

Read Also
Advertisement

Leave a Reply