Trie Utami Stop Makan Cokelat Demi ‘Mbok Yem’0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 04 Mar 2011 at 8:13am
Trie Utami

Trie Utami

Penyanyi Trie Utami atau yang akrab dipanggil Iie’, kali ini mencoba bermain dalam pementasan ‘Ali Topan The Musical’. Dalam drama musikal itu, dia berperan sebagai Mbok Yem, pengasuh Ali Topan yang berusia 60 tahunan.

“Kesulitannya adalah melambatkan tempo, karena mbok Yem ini kan sudah tua, serba pelan, dan punya karakter yang latar belakangnya cukup pahit,” kata Trie Utami saat ditemui di Gedung Energy, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis 3 Maret 2011.

Memerankan karakter yang sangat berbeda jauh dengan dirinya yang lincah, membuat Iie’ harus menyesuaikan diri. Salah satunya dengan berhenti makan segala hal yang mengandung cokelat. Maklumlah, jenis makanan yang satu itu memang mampu merangsang hormon endorphin yang dapat membawa seseorang pada perasaan gembira.

“Saya stop makan cokelat untuk memperlambat tempo, karena saya bisa memanjat pohon rambutan berkali-kali habis makan cokelat,” katanya sambil tertawa.

Trie Utami dan karakter mbok Yem memang bagaikan hitam dan putih, keduanya punya warna yang berbeda. Adik Purwatjaraka itu berusaha keras untuk memperlambat tempo yang dia miliki, bahkan hal itu juga terbawa sampai ke rumah. Tak hanya itu, dalam perannya nanti, Iie’ juga harus nyinden sambil ber-libreto (menyanyikan skrip pementasan).

“Ini bukan persoalan menyanyi bagus, tapi bagaimana kita semua bisa membuat sebuah dialog yang sudah dibungkus dalam nyanyian. Saya pernah bilang ke murid-murid saya kalau menyanyi itu adalah bicara, dan itu terbukti dalam sebuah pertunjukan. Pada dasarnya penyanyi adalah seorang story teller,” kata pelantun ‘Mungkinkah Terjadi’ itu.

‘Ali Topan The Musical’ diangkat dari sebuah film yang disutradarai Teguh Esha di tahun 1977. Drama musikal ini rencananya akan digelar 11-17 April 2011 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

sumber : Arfi Bambani Amri, Gestina Rachmawati  VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply