10 Alasan Tak Perlu Jalani Operasi Plastik0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 08 Mar 2011 at 10:25am
ilustrasi bedah plastik

ilustrasi bedah plastik

Mungkin Anda akan merasa resah setiap kali melihat keriput yang mulai muncul di wajah. Atau, rasa percaya diri melorot ketika memperhatikan di beberapa bagian tubuh Anda terlihat bergelambir.

Atau, Anda juga tidak suka dengan bentuk hidung, bentuk mata atau payudara Anda. Akibatnya, Anda mulai mempertimbangkan untuk menjalani bedah plastik. Eits, jangan terburu-buru. Jika berpikir ulang, Anda akan menemukan 10 alasan tidak memerlukan ‘permak’ wajah atau tubuh, seperti dikutip dari laman Methodes of Healing.

Apa saja alasannya?

1. Setiap wanita memiliki kecantikan yang berbeda-beda. Jika Anda memiliki kekurangan fisik, jadikan hal itu keunikan pada diri Anda.

2. Anda pasti ingin terlihat seperti diri sendiri. Anda tidak ingin terlihat seperti orang lain, setenar apapun mereka.

3. Bedah plastik tidak akan mengubah siapa diri Anda. Jadi, sekali lagi coba Anda bertanya apa diri sendiri, buat apa melakukannya?

4. Mereka yang menjalani ‘permak’ wajah atau tubuh seringkali dikarenakan tidak percaya diri. Lihat sekeliling Anda, ada cara lain yang bisa mendongkrak rasa percaya diri Anda. Di antaranya, keluarga dan teman-teman.

5. Bedah plastik, meski terbilang aman, namun tetap menyimpan sejumlah risiko tersembunyi. Yang paling parah, saat menjalani prosedur bisa terjadi kesalahan, atau infeksi setelah operasi.

6. Hasil operasi tidak selalu seperti yang Anda dambakan. Tentu, Anda bisa merasa kecewa ketika bentuk hidung atau bentuk mata tidak sesuai yang Anda inginkan.

7. Efek bedah plastik bisa menyisakan rasa sakit luar biasa, sehingga memerlukan waktu lama untuk pemulihan.

8. Jika Anda ingin memikat orang lain dengan menjalani operasi plastik, Anda melakukannya dengan alasan yang salah.

9. Make up dapat menyulap penampilan lebih baik. Berbeda dari bedah plastik, memakai riasan tidak menyakitkan, dan lebih murah.

10. Tubuh Anda akan berubah seiring usia, meski telah menjalani bedah plastik. Dengan kata lain, Anda juga akan perlu menjalani operasi plastik lainnya untuk terus-menerus menyempurnakan penampilan.

sumber : Petti Lubis VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply