4 Jurus Pintar Pilih Parfum Sesuai Kepribadian0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 09 Mar 2011 at 9:58am
Pilih parfum sesuai kepribadian

Pilih parfum sesuai kepribadian

MEMILIH aroma parfum ibarat memilih busana di mana memerlukan ikatan di dalamnya. Aroma parfum yang baik, akan mencerminkan kepribadian pemakainya.

Agar tak salah memilih aroma yang sesuai dengan kepribadian Anda, yuk ikuti tip dari Sheknows berikut!

Pertimbangkan aroma yang Anda nikmati

Buatlah daftar favorit wewangian Anda sebagai langkah awal. Sumber wewangian tersebut bisa berasal dari sekitar Anda, misalnya aroma cucian, rumput yang baru dipotong, api unggun, aroma tanaman, dan wewangian lainnya.

Intinya, ingatlah aroma yang Anda sukai sehingga Anda dapat memilih wewangian yang serupa dengan aroma favorit Anda tersebut.

Sesuaikan dengan kepribadian Anda

Jika Anda tipe yang kurang senang merias diri dengan sapuan make up, dan cenderung mencintai alam bebas, pilihlah aroma yang segar dan sedikit spicy atau musky.

Jika Anda suka berdandan dan menyukai sensasi glamor, pilihlah aroma yang hidup. Intinya, dalam memilih aroma pertimbangkan lah wewangian yang paling mewakili diri Anda.

Tes parfum sebelum membeli

Jangan menganggap aroma yang ada di strip penguji yang kerap diberikan SPG di gerai department storeĀ  menjadi panduan utama. Pasalnya, aroma tersebut akan beralih ketika Anda memakainya beberapa jam.

Sebelum Anda mengeluarkan uang untuk membeli aroma yang ingin dibeli, sebaiknya mintalah sampell yang lebih banyak, dan mencoba aroma tersebut selama beberapa hari sebelum akhirnya Anda memutuskan untuk membelinya.

Minta pendapat teman

Tanyakan pada teman atau keluarga Anda tentang wewangian yang mereka pikirkan. Tanyakan pula apakah mereka menyukai wewangian yang Anda gunakan selama ini.

Pendapat mereka ini dapat menjadi acuan Anda untuk memilih aroma parfum yang akan Anda beli. Meski demikian, pada akhirnya pilihan aroma tetaplah milik Anda seutuhnya. Pendapat mereka hanyalah menjadi alat bantu semata sebelum Anda memutuskan.

sumber : Dwi Indah Nurcahyani – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply