5 Siasat Cantik untuk Kulit Awet Muda0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 07 Mar 2011 at 9:54am

awet

TAMPIL awet muda kini bukan lagi impian. Kuncinya, jaga kesehatan kulit dan perhatikan konsumsi makanan yang Anda asup.

Apakah selama ini Anda dipusingkan dengan berbagai perawatan guna menunjang kebutuhan kulit Anda? Menggunakan berbagai krim untuk meminimalisir ancaman penuaan dini dan melakukan berbagai perawatan di salon ternama. Ya, semua tindakan tersebut sah-sah saja Anda lakukan.

Meski demikian, Anda harus menyadari bahwa gejala penuaan merupakan proses alamiah dan tak bisa dihindari. Tapi ini tak berarti bahwa Anda tidak bisa mencegahnya. Dengan berbagai trik dan siasat cantik yang Anda lakukan, Anda pun dapat memperlambat proses penuaan dini. Berikut tipsnya, seperti ditulis Times of India.

Rawat Kulit Anda
Ketika Anda mengalami penuaan, tanda pertama yang paling jelas adalah munculnya keriput di area wajah. Dengan usia dan perlakuan produk kecantikan yang tidak tepat, kulit biasanya akan  menjadi lebih mudah kering dan kasar sehingga menyebabkan keriput. Salah satu tanda nyata terjadinya penuaan adalah visibilitas garis tipis disekitar mata kita.

Radiasi sinar matahari pun akan membuat kerusakan wajah dalam bentuk perubahan warna. Melakukan langkah scrubbing, toning dan melembabkan serta mengolesi wajah dengan tabir surya menjadi sebuah langkah tepat. Jika keriput yang muncul terlalu banyak, melakukan botox bukanlah pilihan buruk. Kalau ingin cara yang alami, gunakan minyak zaitun yang dipercaya ampuh mengusir keriput di wajah.

Cek  Berat Badan dan Lakukan Latihan
Untuk menjaga kestabilan berat badan, para ahli mengatakan lakukanlah latihan minimal 30 menit sehari. Bentuknya bisa beraneka ragam, misalnya yoga, aerobik, berenang, pilates dan lainnya. Ahli kebugaran Leena Mogre mengatakan, melakukan latihan untuk mengimbangi asupan sehat yang Anda konusmsi adalah kombinasi terbaik. Latihan akan membuat usus dan otot Anda terhindar dari pelunakan. Dengan latihan angkat beban, ancaman ini pun dapat dihindari.

Kunci untuk mendapatkan manfaat maksimal dari aktifitas fisik adalah menikmati setiap latihan yang Anda lakukan. Jangan lupa untuk melakukan latihan wajah untuk melatih otot-otot di wajah Anda, misalnya dengan melakukan senam wajah agar kekencangan kulit tetap terjaga.

Lakukan Diet Terencana
Saat melakukan diet sebaiknya perhatikan asupan yang Anda makan baik dari sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kancangan. “Anda harus mencoba untuk memilih makanan yang mewakili warna pelangi seperti bayam, jagung, tomat, paprika, stroberi, blueberry dan anggur. Buatlah piring makanan Anda berwarna deangan kehadiran 75 persen tanaman pangan dan sisanya merupakan sumber lemak yang rendah protein seperti telur, ikan, daging. Diet ini akan membantu Anda melawan ancaman penuaan seperti osteoporosis, diabetes dan penyakit jantung,” ujar ahli gizi Aishwarva Raian.

Cukupi Kandungan Kalsium
Mendapatkan cukup kalsium serta vitamin D akan membantu Anda mencegah osteoporosis yang merupakan penyebab utama patah tulang pada wanita. Terutama ketika Anda memasuki usia 50 dimana dosis kalsium harian yang harus dipenuhi minimal sebesar 1200 mg. Sumber kalsium terbaik adalah produk susu rendah lemak, susu kedelai yang kaya kalsium, jus jeruk dan ikan yang tulangnya bisa dimakan (seperti salmon kalengan atau sarden).

Tidur Cukup
Tidur sangat penting untuk kelangsungan fungsi tubuh kita. Sayangnya, sebagian dari kita mungkin hanya tidur selama 5-6 jam pada malam hari Di luar kebiasaan tersebut, sebaiknya cukupi kebutuhan istirahat Anda minimal dengan  istirahat efektif selama 7-8 jam setiap harinya.

sumber : Dwi Indah Nurcahyani – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply