6 Kiat Sukses Jalin Hubungan Jarak Jauh0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 07 Mar 2011 at 11:48am
Kencan istimewa dengan pasangan

Kencan istimewa dengan pasangan

MENJALIN komitmen hubungan jarak jauh memang tak selalu mudah. Kekuatan cinta dan tautan rasa saling percaya di antara Anda dan dia cukup menjadi modal untuk membangun cinta yang kokoh.

Di luar itu, berbagai hal penunjang cinta pun  perlu dilakukan. Apa sajakah itu? Yuk intip kiatnya, seperti dibeberkan Sofeminine.

Buat kesepakatan aturan

Ketika Anda berdua berkomitmen untuk menjalani hubungan jarak jauh, maka kesepakatan persyaratan pun harus diproklamirkan. Ini jika Anda menginginkan percintaan tersebut bertahan lama meski terbentang jarak di antara Anda berdua.

Mengenai kesepakatan yang dibuat, Anda bisa menyesuaikan dengan lamanya waktu Anda bersama. Misalnya, Anda perlu membuat berapa lama perpisahan ini harus Anda jalani, seberapa sering Anda mengunjungi satu sama lain atau seberapa sering Anda akan berbicara di telepon, internet, e-mail, atau sms?

Dengan cara tersebut, Anda akan tahu persis apa yang diharapkan dan Anda tidak akan dilanda kekecewaaan jika ada hal-hal yang tidak berhasil.

Membuat waktu kebersamaan lebih besar

Jangan memberi tekanan pada diri sendiri dengan bangunan harapan yang membumbung tinggi. Ingat, kehidupan nyata tidak sama seperti ketika di film. Jika Anda berfantasi tentang momen yang ditunggu-tunggu terlalu banyak, maka Anda pun hanya akan frustasi dan kecewa.
Nikmatilah waktu Anda bersamanya secara maksimal. Anda tidak perlu marah ketika dia tidak sempat menemui Anda dan melakukan kunjungan seperti biasanya karena sebuah alasan.

Karenanya, manfaatkanlah akhir pekan dan hari libur yang Anda miliki. Cobalah memanfaatkan waktu luang ini untuk menciptakan kebersamaan. Apapun situasinya, dan dimanapun Anda berada kuncinya adalah senantiasa memanfaatkan waktu untuk selalu bersama-sama. Misalnya, sekadar bertemu di bandara atau stasiun kereta, makan bersama dan menonton sebuah film sejenak.

Buat ikatan dengan teman-teman

Ketika dia sedang tak bersama Anda, jadikan keluarga dan teman-teman menjadi prioritas. Kebersamaan tidak selalu diwujudkan dengan pasangan terkasih, tetapi juga dengan orang-orang tersayang di sekitar Anda yakni keluarga dan sahabat. Jadi,  jika tidak ingin hubungan jarak jauh Anda menjadi mimpi buruk atau sumber kesedihan, sangatlah penting bagi Anda membuat kehidupan masing-masing dan memberi keseimbangan bagi kehidupan Anda. Menghabiskan waktu bersama mereka akan membuat kesendirian Anda terlewati dengan cepat, hingga akhirnya dia kembali di sisi Anda.

Menjaga komunikasi

Ketidakhadiran dirinya tak ditampik membuat hati begitu sunyi. Tetapi dengan adanya kontak secara teratur akan membuat kesunyian tersebut terobati. Inilah pentingnya mengapa kita perlu memelihara komunikasi dengannya. Anda dapat menggunakan berbagai fasilitas yang ada seperti web cam, panggilan telepon gratis melalui yahoo messenger atau MSN atau menggunakan skype tanpa web cam untuk mengurangi biaya panggilan telepon jarak jauh.

Jangan abaikan kehidupan seks Anda

Mungkin hal yang paling menyebalkan dari hubungan jarak jauh adalah kehidupan seks menjadi terhambat. Meski demikian, ini tak berarti membuat kebersamaan Anda jadi terbelenggu. Anda dapat mencoba phone sex dimana sebagian orang menyenangi aktivitas ini sebagai pemenuhan kebutuhan seksualnya. Uraikan apa yang Anda ingin lakukan satu sama lain dan gambarkan secara detail apa yang akan Anda lakukan terhadap diri sendiri untuk memberinya sensasi. Jika ingin tampilan secara visual, gunakan bantuan web cam sebagai mediator.

Jangan mengabaikan kesenangan pribadi

Sex toys dapat menjadi alternatif sementara waktu untuk menggantikan pasangan Anda. Jika Anda memang memerlukannya, sesekali menjadikan mainan tersebut sebagai alat bantu untuk menggapai kepuasan selama berpisah dengan pasangan tidak ada salahnya.

sumber : Dwi Indah Nurcahyani – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply