8 Cara Terbaik Suara Anda Didengar Pria0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 02 Feb 2011 at 12:13pm
 Cara Terbaik Suara Anda Didengar Pria

Cara Terbaik Suara Anda Didengar Pria

PERNAHKAH Anda merasa ingin berteriak dan menjerit lantaran pasangan tak mendengar omongan Anda? Kenyataannya, pria butuh cara berbeda untuk bisa mendengarkan suara Anda.

Simak delapan tip supaya dia bisa mendengar suara Anda, seperti dikutip dari Allwomenstalk.

Lakukan saat melakukan aktivitas bersama

Penelitian menunjukkan bahwa pria lebih santai dan terbuka terhadap percakapan ketika terlibat dalam suatu kegiatan. Jadi, simpan percakapan penting Anda saat melakukan aktivitas bersama, misal jalan-jalan atau naik sepeda. Atau, bisa juga berbicara sambil memegang tangan dan berjalan mengelilingi taman kota.

Permulaan lembut

Jangan mulai percakapan Anda dengan tuduhan dan keluhan. Awali dengan perlahan dan lembut. Kalau Anda marah karena dia tak punya waktu di akhir pekan, daripada marah sambil berteriak, lebih baik gambarkan betapa menyenangkan waktu yang akan Anda lewati berdua.

Berkomunikasi dalam berbagai cara

Anda tidak harus selalu bicara untuk didengar. Cobalah alternatif bentuk komunikasi sesekali. Tulis keinginan Anda dalam secarik kertas lalu letakkan di dalam tas kerjanya, bisa juga cukup dengan menggunakan sentuhan, dan sebaginya.

Gunakan perasaan

Dengan perasaan, tidak berarti Anda harus menangis setiap kali bicara tentang suatu topik agar Anda tidak dicap wanita cengeng. Alih-alih berempati, pasangan bisa kabur dan tidak akan mau mendengarkan Anda!

Yang dimaksud berbicara dengan perasaan adalah berbicara dengan cara menunjukkan emosi, menunjukkan Anda bersemangat tentang apa yang Anda bicarakan. Biarkan dia merasakan apa yang Anda rasakan lewat kata-kata Anda. Jadi, pastikan intens, tapi tidak terlalu banyak. Kata-kata yang Anda pilih harus mampu menyampaikan maksud dan keinginan Anda.

Perlahan

Luangkan waktu untuk rehat. Luangkan waktu untuk berpikir tentang apa yang Anda katakan. Jangan biarkan air mata dan kata-kata kasar memenuhi sesi percakapan. Kata-kata Anda hanya akan menembus kepala pasangan dan keluar lewat telinga yang lain. Jika Anda marah, dinginkan dahulu hati dan kepala, kemudian bicaralah secara perlahan dan mantap.

Jangan berharap bisa sepenuhnya dipahami

Pria tidak bisa memahami wanita sepenuhnya. Jadi, jangan berharap dia bisa memahami sepenuhnya tentang Anda. Harapan terlalu besar hanya akan mengakhiri percakapan Anda dengan kekecewaan.

Sadarilah bahwa mereka hanya melakukan yang terbaik seperti yang Anda minta sebisanya. Namun setidaknya, Anda akan merasa punya daya bila sudah membuatnya mengerti maksud Anda.

Memiliki sikap positif

Hasil akhir percakapan (terutama dengan pria) akan ditentukan oleh sikap Anda selama percakapan. Pergilah dengan sikap kalah, maka itulah yang Anda dapatkan.
Namun, jika Anda mendekati percakapan dengan sikap positif dan keinginan untuk membuat segalanya lebih baik, hasilnya kemungkinan besar akan sesuai harapan Anda.

sumber : Fitri Yulianti – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply