Bingkisan Tanda Cinta0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 14 Feb 2011 at 11:50am
Mawar, salah satu bingkisan tanda cinta untuk pasangan

Mawar, salah satu bingkisan tanda cinta untuk pasangan

VALENTINE Day merupakan momen yang tepat untuk mengungkapkan cinta atau mempererat persaudaraan dengan orang-orang tersayang. Biasanya rasa cinta diungkap melalui bingkisan istimewa.

Wah, Valentine dayatau hari kasih sayang sudah tiba. Pasti Anda yang merayakannya sudah sibuk mempersiapkannya sejak beberapa hari sebelumnya.

Memang, sudah menjadi semacam tradisi di seluruh dunia setiap 14 Februari, terutama anak-anak muda, merayakan hari kasih sayang yang diwujudkan dengan saling mengasihi serta memberikan sebuah benda sebagai simbol kasih sayang. Apa yang terbaik diberikan saat Valentine bagi dia yang tercinta? Sepertinya memberikan kartu ucapan kepada yang terkasih sudah pasti menjadi “keharusan”.

Menurut sejarah, saling bertukar notisi-notisi dalam bentuk “valentines” memang sudah ada sejak lama. Simbol modern Valentine antara lain sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan Amerika Serikat) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar 1 miliar kartu Valentine dikirimkan per tahun.

Hal ini membuat hari itu merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal, di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85 persen dari semua kartu Valentine.

Di Amerika Serikat sendiri, mulai paruh kedua abad ke-20 tradisi bertukaran kartu diperluas. Namun, belakangan sepertinya tradisi tersebut mulai luntur seiring makin majunya teknologi komunikasi di segala aspek.

Insan muda yang tengah jatuh cinta ini biasanya langsung memberikan segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah yang umumnya berupa bunga mawar, cokelat, boneka, atau pernak-pernik berwarna pink lainnya.

Mulai 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan. Untuk pemberian bunga, terutama mawar mewah, memang sudah menjadi salah satu kebiasaan yang paling lazim.

Seperti yang Anda tahu, tidak ada hadiah lain yang akan membuat seorang wanita lebih terkesan daripada pemberian mawar merah untuk hadiah Valentine, meskipun hanya sekuntum. Karena banyak orang menganggap, mawar melambangkan cinta sehingga sangat cocok untuk hadiah di hari kasih sayang ini. Tidak heran, di waktu-waktu menjelang Valentine, toko bunga tengah mengeruk untung.

“Biasanya, hanya 50 kuntum yang terjual tiap hari. Di hari-hari Valentine biasanya melonjak sampai 500 kuntum setiap hari,” kata Oscar, pemilik Oscar Flower yang berlokasi di Jalan Bintaro Raya,Tanah Kusir ini.

Pengunjungnya terhitung beragam, mulai anak sekolah hingga pegawai kantoran. Sebenarnya, makna Valentine tidak hanya identik dengan mawar merah. Menambah bunga lain dalam rangkaian bunga seperti jenis tanaman anthurium merah atau anggrek bisa menjadi karangan bunga yang lebih seksi dan menarik. Atau pilih bunga dengan warna favorit pasangan Anda.

“Tetapi, memang yang paling laku mawar yang warna merah,” kata Oscar.

Untuk sekuntum mawar merah, Oscar menuturkan, harganya Rp5.000. Namun, jika membeli di dekat-dekat hari Valentine, harganya bisa melonjak menjadi Rp10.000. Jika memilih bentuk buket bunga yang berisi 30-40 bunga, harganya bervariasi mulai Rp75.000 sampai Rp400.000.

“Bunga kami dibawa langsung dari kebunnya di Puncak, Bandung, dan Malang, Jawa Timur,” terangnya.

Dalam memilih bunga, Eileen Johnson, seorang ahli merangkai bunga dari Flower School of New York dan instruktur dari New York School of Flower Design, Michael Gaffney, memberikan tip memilih bunga yang pas sebagai hadiah di hari Valentine.

Pertama, pilih bunga yang mekar dan besar. Semakin besar dan mekar karangan bunga yang diberikan akan semakin baik.

“Bagi sebagian besar penerima, besar bunga berarti cinta yang besar,” kata Gaffney. “Terutama pada hariValentine, pria harus memilih bunga yang besar dan berwarna mencolok. Karangan bunga seperti ini bisa mewakili isi hati si pemberi,” lanjutnya. Selain itu, jangan terpaku pada satu warna.

sumber : SINDO//nsa okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply