Coba Metode Holistik Agar Cepat Hamil0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 25 Mar 2011 at 10:56am
yoga bersama pasangan

yoga bersama pasangan

Jika Anda merasa sulit hamil, dokter mungkin akan memberi solusi untuk menjalani program kehamilan melalui konsumsi obat atau fertilisasi in vitro. Tapi, itu bukan satu-satunya alternatif. Ada juga metode holistik untuk membantu meraih kehamilan.

Seperti dikutip dari Modern Mom, berikut metode holistik yang bisa Anda coba untuk mempercepat kehamilan:

Akupunktur
Teknik ini bekerja untuk mengobati seluruh tubuh. Tekanan jarum di titik-titik tertentu di permukaan tubuh akan terasa seperti aliran listrik. Ini diyakini bisa melepaskan penyumbatan energi dan membantu Anda segera hamil. Seorang praktisi mengatakan, masalah kesuburan mungkin disebabkan sumbatan energi atau kurangnya keseimbangan energi dalam tubuh.

Obat Herbal
Racikan herbal dapat membantu mengatur siklus kesuburan. Ini bisa membantu seseorang mencapai siklus ovulasi lebih cepat sehingga mempercepat kehamilan. Chasteberry, cohosh hitam, dan ginseng Siberia adalah beberapa tumbuhan yang paling umum digunakan untuk meningkatkan kesuburan.

Yoga
Latihan yoga secara teratur cukup ampuh membuat tubuh relaks sembari meregangkan otot-otot kaku. Melalui praktik pernapasan dalam, yoga dapat mengurangi stres di tubuh dan pikiran. Yoga dapat mengembalikan kesuburan yang terganggu akibat stres. Sebab, stres dapat mencegah ovulasi dan konsepsi.

Menghadiri kelas yoga secara privat lebih baik daripada mengikuti lewat video. Instruktur dapat membantu Anda melakukan pose dengan benar.

Diet Makanan Sehat
Makanan dan minuman yang Anda konsumsi bisa memengaruhi kemampuan hamil. Hindari tembakau, alkohol, dan kafein demi meningkatkan peluang hamil. Lakukan perbaikan gizi dengan mengonsumsi makanan sehat seperti kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran, termasuk juga biji-bijian, dan makanan organik. Jika Anda makan daging, pilih varietas yang bebas suntikan hormon.

sumber : Pipiet Tri Noorastuti, Lutfi Dwi Puji Astuti vivanews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply