Conditioner Alami Sesuai Kondisi Rambut0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 18 Mar 2011 at 10:04am
Rambut bergelombang

Rambut bergelombang

Kunci rambut indah adalah kelembabannya selalu terjaga. Untuk membuat rambut tidak kering dan kusam, Anda harus menggunakan conditioner secara teratur. Akan lebih baik jika Anda menggunakan conditioner alami, yang bisa dengan mudah dibuat sendiri.

Berikut tiga ramuan conditioner terbuat dari bahan alami yang dilansir dari gracenglamour.com. Anda bisa membuatnya sendiri dan sesuaikan dengan kondisi rambut.

1. Conditioner untuk rambut yang sulit ditata
Campur air perasan satu jeruk lemon, seperempat gelas minyak zaitun dan dua butir telur. Oleskan campuran tersebut pada rambut yang berada dalam keadaan basah serta kulit kepala. Biarkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

Minyak zaitun akan membuat rambut bebas kusut dan mudah ditata. Vitamin dan nutrisi dari telur dan jeruk membuat rambut lebih bersinar dan sehat, serta merangsang pertumbuhan rambut.

2. Conditioner untuk rambut patah dan rusak
Untuk rambut patah dan rusak buatlah conditioner dengan yogurt. Campur yogurt tawar kemasan kecil, satu butir putih telur, dan satu sendok madu. Aplikasikan pada rambut yang basah. Diamkan selama sekitar lima menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Conditioner untuk rambut kering
Rambut yang kering harus diberikan kelembaban ekstra. Buatlah campuran dua sendok makan mayonaise dan satu buah avokad. Aduk merata hingga tekstur avokad terasa lembut. Aplikasikan pada rambut yang agak basah, sambil beri pijatan ringan. Diamkan selama sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

sumber : Mutia Nugraheni vivanews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply