Diet Karbo, Wulan Guritno Susutkan 15 Kg!0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 18 Mar 2011 at 9:33am
Wulan Guritno

Wulan Guritno

BANYAK wanita mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan pascamelahirkan. Tidak begitu dengan Wulan Guritno. Aktris cantik ini hanya membutuhkan waktu dua bulan untuk kembali langsing, usai melahirkan. Apa rahasianya?

Permasalahan yang umum dihadapi oleh wanita yang baru melahirkan adalah mengembalikan berat badan semula atau ideal. Banyak wanita yang gagal melakukan hal ini, namun hal tersebut tidak berlaku bagi istri Adilla Dimitri, Wulan Guritno. Ibu dua anak ini berhasil menurunkan berat badan hingga 15 kg.

“Sudah mulai menyusut 15 kg, masih kurang 5-8 kg lagi. Saya turun 15 kg dalam 2 bulan, kerja keras banget. Dengan niat, enggak makan karbohidrat sama sekali, saya hanya makan tepat waktu, pagi, siang, dan malam, tapi malam tidak boleh lebih dari jam 18.00 WIB,” kata Wulan saat ditemui di acara L’Oreal, Kuningan, Jakarta, Rabu (16/03/2011).

Selain diet karbo, wanita 30 tahun ini pun menjalani pola hidup sehat lainnya. Yaitu, tidak mengudap makanan manis dan mengonsumsi sayur serta buah-buahan.

“Makan sayur-sayuran saja, dan buah. Enggak makan sweet, segala sesuatu yang manis seperti cake, cokelat, kopi pakai gula, dan enggak nyemil apapun juga,” paparnya.

Agar maksimal, wanita yang memberikan ASI eksklusif selama enam bulan untuk buah hatinya London Abigail Dimitri itu juga rajin berolahraga.

“Setelah ASI selama enam bulan, saya langsung menjalani hidup sehat dan kardio. Pada waktu itu saya sempat salah, harusnya diet dulu baru olahraga. Tapi pada waktu itu saya pilates yang paling cepat mengencangkan badan, jadi badanku kencang tapi gede kayak polwan. Akhirnya saya berhenti dulu mau balikin ke 55 kg, baru nanti pilates lagi yang bagus untuk body tone,” paparnya.

Saat hamil, berat badan Wulan melonjak menjadi 75 kg. Sekarang, beratnya 60 kg. Sementara bobot normal sebelum melahirkan adalah 55 kg. Masih Kelebihan 5 kg. Namun dengan keberhasilannya menurunkan 15 kg membuat Wulan kurang konsekuen dengan dietnya.

“Kalau sekarang kesenangan karena sudah mulai kurus. Dan sekarang melihat cokelat pengen, padahal mestinya enggak boleh. Jadi harus lebih mendisiplinkan lagi untuk tunggu 55 kg baru agak bebas dikit,” tutup Wulan yang juga menurunkan bobot tubuh dengan akupunktur.

sumber : Chaerunnisa – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply