Geliat Mode Swedia0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 02 Mar 2011 at 10:20am
Berlin Fashion Week

Berlin Fashion Week

INDUSTRI mode Swedia tengah menunjukkan geliatnya. Bukan hanya melalui kreativitas para pelaku mode domestik, melainkan juga lewat usaha-usaha promosi yang mereka dilakukan.

Salah satunya promosi produk tekstil dan garmen berlabel “Made in Sweden” yang dilakukan di beberapa negara, termasuk di upcoming fashion capital Eropa, Berlin.

Berbarengan dengan Berlin Fashion Week, para desainer Swedia, seperti halnya Camilla Norrback, Diana Orving, dan Ida Sjostedt, menghadirkan pertunjukan khusus yang berlokasi di Bebelplatz. Norrback mengatakan, Berlin dipilih sebagai lokasi promosi mode Swedia karena kota tersebut memberi respons yang sangat positif bagi produk fashion asal Swedia.

“Di Jerman, terutama Berlin, banyak sekali butik yang menjual koleksi desainer Swedia. Bahkan, di beberapa majalah mode Jerman, desainer Swedia kerap mendapat publikasi,” paparnya.

Tak hanya majalah, para trendsetter Jerman pun ikut menambah vibe “Swedish Fashion” di tanah Berlin. Sebut saja Mo Asumang, Minu Barati-Fischer, Bettina Cramer, Ursula Karven, dan Anouschka Renzi yang berpendapat bahwa koleksi para desainer Swedia memiliki sisi unik yang tidak dimiliki desainer Eropa lain.

Dukungan terhadap perkembangan mode Swedia juga diperlihatkan oleh Mercedes-Benz yang kerap menjadi sponsor utama pekan mode dunia. Sejak 2010, Mercedes- Benz menghadirkan Mercedes-Benz Fashion Week Stockholm, yang menjadi platform mode sekaligus gerbang bagi para desainer Swedia menuju pasar internasional.

sumber : SINDO//nsa okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply