Ini Dia Kunci Wanita Tetap Tampil Fit0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 08 Mar 2011 at 10:51am
Wanita Tetap Tampil Fit

Wanita Tetap Tampil Fit

TAMPIL fit adalah sebuah kebutuhan. Tubuh yang fit tak hanya menunjang performa kerja, tapi juga membuat stamina tubuh terjaga.

Apa saja empat rahasia wanita agar tampil sehat dan bugar? Menurut ahli gizi Rujuta Diwakar, empat faktor tersebut adalah menjaga nutrisi, olahraga rutin, tidur yang cukup, dan menjaga hubungan dengan diri sendiri.

Diwakar yang baru saja meluncurkan buku “Women & The Weight Loss Tamasha” ini  mengatakan, moderasi adalah kunci untuk kebugaran, seperti dikutip Times of India.

Deepthi Talwar, editor eksekutif Westland Tranquebar Press yang menerbitkan buku tersebut mengatakan, “Buku ini berfokus pada wanita, kesehatan dan kebugaran, di mana terdapat berbagai tahapan kehidupan yang mereka lalui, yakni pubertas, mahasiswa, pernikahan, kehamilan, dan menopause. Di buku tersebut, Diwakar juga berbicara tentang gangguan umum penyakit yang kerap melanda wanita, yakni ovarium, hipotiroidisme, diabetes, dan tekanan darah tinggi.”

Melihat tingginya isu tersebut, Talwar pun menekankan pentingnya hubungan seseorang dengan diri sendiri.

“Begitu banyak isu anoreksia dan bulimia yang ketika ditelusuri ada kaitannya antara kita dengan makanan,” kata Talwar.

Talwar mengatakan, jenis gaya hidup  masyarakat, tekanan hidup orang-orang di level bawah mengakibatkan sejumlah gangguan dan kebiasaan hidup yang tidak sehat. Diwakar selaku penulis buku ini pun menyarankan agar mereka tidak terganggu dengan isu tersebut. Sebaliknya,  mereka pun diharapkan  tidak memelihara kelaparan dan terus menjaga kesehatannya agar selalu tampil fit. Jangan membakar sisa lemak terlalu  banyak yang membuat tubuh menjadi drop atau menyiksa tubuh dengan diet ketat. Tapi lakukanlah diet sehat misalnya dengan diet buah, menjaga asupan karbohidrat, istirahat yang cukup dan melakukan olahraga secara teratur.

sumber : Dwi Indah Nurcahyani – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply