Inilah Ramuan Sehat ala Qory Sandioriva0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 14 Jan 2010 at 3:14pm
Qory Sandioriva

Qory Sandioriva

Jamu bukan barang asing bagi Qory Sandioriva (18), Puteri Indonesia 2009. Perempuan berdarah Gayo, Nanggroe Aceh Darussalam, itu ternyata terbiasa meminum ramuan jamu.

Jamu banyak khasiatnya untuk kesehatan dan khas Indonesia,” katanya bersemangat.

Menjaga kesehatan memang salah satu kepedulian Qory di tengah kesibukannya sebagai Puteri Indonesia.

”Biasanya, Mama yang membuatkan ramuan tradisional itu,” ujarnya ketika ditemui di acara pencanangan Saintifikasi Jamu di Kabupaten Kendal, pekan lalu.

Beberapa tanaman obat yang menjadi andalannya menjaga kesehatan, antara lain sirih hitam, jahe, kencur, dan kunyit. ”Kalau saya lagi enggak enak badan, cukup iris bawang dan jahe, terus ditelan dengan air putih,” ujarnya.

Beberapa bahan alami, seperti tomat dan mentimun, juga kerap dia gunakan untuk masker wajah. Lalu, jamu apa yang paling disukai? Beras kencur, jawab Qory.

”Saya suka sekali minum beras kencur. Rasanya enak, di badan juga nyaman dan bikin tenggorokan lega. Saya kan harus bertemu banyak orang dan mesti banyak bicara juga,” ujar Qory tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran.

Qory juga rajin mengasah vokal. Maklum, selain ingin menjadi diplomat dan presiden, gadis ini juga bercita-cita menjadi penyanyi profesional. (INE)

kompas.com

Read Also
Advertisement

Leave a Reply