Jembatan Bagi Pengguna Talent Profesional0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 12 Mar 2011 at 10:57am
F-Models International

F-Models International

BANYAKNYA kemunculan agensi model di Indonesia yang bersifat tak profesional mendorong F-Models International hadir sebagai jembatan penyedia jasa talent bagi industri entertaiment dan korporat. Standar yang diberlakukan pun berskala internasional yang menyesuaikan dengan permintaan kebutuhan industri.

Perkembangan dunia model di Tanah Air yang cukup pesat diikuti pula dengan menjamurnya keberadaan agensi model yang menawarkan jasa talent bagi para korporat dan industri entertainment. Banyak mantan model dan para pelaku industri entertainment menjadikan lahan ini sebagai celah gurih untuk mendirikan usaha. Apalagi, permintaan model untuk kepentingan industri entertainment dari hari ke hari terus meningkat.

Dunia hiburan paling banyak menyedot para model untuk digunakan sebagai talent. Sebut saja production house yang memproduksi berbagai acara televise, seperti sinetron, film, talkshow ,variety show dan berbagai acara lainnya. Industri media pun tak kalah saing. Kebutuhan pemotretan katalog hingga sampul majalah banyak memanfaatkan kecantikan wajah para model sebagai objeknya. Ada lagi industri fesyen dan sejenisnya yang mengedepankan citra sebagai nilai jual. Berbagai brand ternama seperti tas, jam tangan hingga adibusana membutuhkan model cantik dan molek sebagai ikonnya. Semuanya dilakukan guna mengedepankan citra produk yang mereka bawakan.

Tingginya dan meruahnya celah tersebut tentu menggelitik para pelaku usaha untuk melahirkan agensi menyediakan talent profesional sebagai penyedia jasa. Keberadaan agensi seperti sebuah jembatan antara para pelaku industri dan juga sang model yang membutuhkan pekerjaan. Apalagi, dunia industri saat ini tak hanya membutuhkan talent lokal yang sekadar rupawan parasnya, tapi juga talent impor yang berstandar international.

Dengan adanya permintaan tersbeut, F-Models International pun lahir. Agensi yang diprakarsai oleh Fritz dan dua rekan bisnisnya Lucy Komala dan Evely Lie ini memberikan warna baru bagi dunia gaya hidup dan dunia fesyen.

“Kami memiliki banyak klien dari perusahaan multinasional sehingga banyak permintaan kehadiran talent yang berwajah indo. Untuk itulah, kami menghadirkan para talent yang memang memiliki kriteria internasional baik secara wajah, kemampuan dan juga penampilan fisik,” ujar Fritz, Director F-Models International saat ditemui okezone pada peluncuran agensi model terbarunya di Biblioteque, Sampoerna Strategic Square, Sudirman, Jakarta, Jumat (11/3/2011).

Lebih lanjut Fritz mengemukakan, kriteria internasional yang dimaksud adalah mereka akan memberikan pelayanan pada klien dengan standar internasional. Kriteria tersebut antara lain, berkomunikasi dengan bahasa internasional, standar tinggi model baik wanita, pria, dan model Indonesia serta model asing juga berstandar internasional. Untuk wanita, tinggi model berdasarkan standar Internasional minimum 178 cm dan pria 186 cm.

“Kami juga akan memberlakukan standar yang sama untuk memenuhi kriteria tersebut. Memang kami tak menutup kemungkinan ada yang berada di bawah standar tersebut. Namun kami akan menyalurkannya untuk pekerjaan lain, seperti foto model, iklan, host, artis,” tutup Fritz.

sumber : Dwi Indah Nurcahyani – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply