Kate Middleton vs Kate Moss0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 02 Mar 2011 at 10:02am
Kate Middleton

Kate Middleton

2011 akan menjadi saksi dua pernikahan terbesar abad ini, pesta pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton dan pernikahan supermodel Kate Moss dengan rocker Jamie Hince.

Kate Middleton mungkin diam seribu bahasa mengenai rencana pernikahannya dengan Pangeran William pada 29 April mendatang di Westminster Abbey. Namun sebaliknya, Kate Moss justru bersemangat menceritakan rencana pernikahannya pada Juli nanti.

Rencana pernikahan Kate Middleton diumumkan secara resmi melalui Clarence House, pengelola rumah tangga Kerajaan Inggris. Sementara, Kate Moss tanpa ragu dengan gamblang bercerita kepada pihak media.

Clarence House mengumumkan kepada media bahwa upacara pernikahan William-Kate akan dilakukan secara sederhana dan khidmat oleh Archbishop of Canterbury, Rowan Williams, yang kemudian dilanjutkan dengan resepsi formal di Istana Buckhingham.

Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan pesta makan malam yang ditujukan bagi kalangan terbatas, dengan Pangeran Charles sebagai tuan rumah. Adapun, karena pernikahan William-Kate merupakan salah satu acara nasional yang bahkan dinanti jutaan pasang mata di seluruh dunia, pasangan tersebut juga akan melakukan penampilan resmi di atas kereta kuda dengan arak-arakan Horse Guards Parade dari Westminster Abbey menuju Buckingham Palace.

Sebelum resepsi dilaksanakan, William-Kate akan tampil di balkon Istana sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah datang dan menyaksikan upacara pernikahan mereka. Kendati secara garis besar mengikuti tradisi pernikahan bagi keluarga kerajaan, Clarence House menyebutkan bahwa William dan Kate melakukan beberapa hal di luar garis tradisi.

“Tidak seperti pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana, Pangeran William dan Catherine (Kate) Middleton akan menggunakan mobil menuju Westminster Abbey dan kemudian baru melakukan parade dengan kereta kuda menuju Istana Buckingham,” ujar juru bicara Clarence House.

Tradisi lain yang juga “dilanggar” William dan Kate adalah dengan membiayai seluruh pesta pernikahan mereka sendiri, tanpa mengganggu anggaran belanja kerajaan. Adapun untuk tamu undangan, Clarence House mengungkapkan bahwa untuk upacara pernikahan di Westminster Abbey terdapat kurang lebih 2.000 undangan, yang terdiri atas keluarga bangsawan di seluruh dunia, pemimpin negara, tokoh politik, juga selebriti.

Satu di antara selebriti tersebut adalah pasangan terkenal David dan Victoria Beckham yang mengonfirmasi telah menerima undangan dari Pangeran William dan Kate Middleton. Kendati masih merahasiakan siapa yang akan mendesain gaun pengantinnya, Kate Middleton, melalui Clarence House, memilih adiknya, Phillipa (Pippa) Middleton, sebagai Maid of Honor dan Pangeran William juga memilih sang adik, Pangeran Harry, sebagai Best Man.

“Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi Best Man di pernikahan William dan Kate adalah kakak perempuan yang selalu saya dambakan,” ujar Pangeran Harry.

Kontras dengan pernikahan Kate Middleton yang penuh rahasia dan memiliki sentuhan formal, Kate Moss justru berniat mengadakan pernikahan besarbesaran bertabur bintang.

Kepada media, supermodel berusia 37 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan pesta pernikahan pada musim panas, tepatnya pada 2 Juli 2011. Hal serupa juga diungkapkan ayah Moss serta sahabat terdekatnya.

“Pernikahan Kate dan Jamie akan diselenggarakan pada bulan Juli. Kate akan mengundang teman-teman selebritinya, termasuk juga mantan-mantannya,” ujar sumber yang tidak ingin disebut namanya kepada Daily Mirror.

Selain itu, disebutkan juga bahwa putri Moss, Lila Grace, akan menjadi “pemimpin” pendamping wanita. Mengenai gaun pengantin, dikabarkan supermodel kenamaan Inggris itu akan mendesain gaun pernikahannya sendiri.

Kabar tersebut “keluar” dari mulut Vivienne Westwood, sahabat Moss selama lebih dari 15 tahun. Westwood, yang juga merupakan desainer papan atas Inggris, mengungkapkan bahwa Moss akan mendesain gaunnya sendiri.

“Saya rasa dia akan mendesain gaun pengantinnya sendiri.Dia pernah merancang lini koleksi dan dia tahu seluk beluk mode. Jadi, dia tahu apa yang harus dilakukan. Dia tidak perlu bantuan saya,” ujar Westwood.

Kendati demikian, masih terdengar desas-desus yang menyebutkan bahwa Moss akan mengenakan gaun yang dirancang sahabatnya, John Galliano, direktur kreatif Christian Dior. Gaun pengantin yang dikenakan Kate Moss memang bisa menjadi berita utama di dunia mode. Namun, gaun yang dipilih Kate Middleton akan menjadi headline di seluruh dunia.

Bruce Oldfield, desainer yang awalnya dijuarakan sebagai perancang gaun pernikahan Middleton, kepada Good Morning America, mengatakan, siapa pun yang merancang gaun Middleton nanti, tentu akan mendapatkan sekaligus mimpi buruk dan mimpi terindah.

“Saya yakin, pada 29 April nanti Kate akan mengenakan gaun yang sederhana, tidak penuh keglamoran,” ujarnya.

Oldfield mengatakan, gaun Middleton harus berlengan karena tidak mungkin seorang pengantin wanita yang menikah di Westminster Abbey mengenakan gaun strapless.

“Gaunnya harus memiliki keanggunan dan sofistikasi yang sama dengan gereja tersebut,” paparnya.

sumber : SINDO//nsa okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply