Kopi Turunkan Risiko Stroke Pada Wanita0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 21 Mar 2011 at 9:45am

kopi

PEKATNYA kopi tidak hanya mampu mengusir kantuk pada seseorang, tapi juga menurunkan risiko stroke.

Mengkonsumsi lebih dari secangkir kopi sehari, ternyata dapat menurunkan risiko stroke lebih rendah pada seseorang sebanyak 25 persen, seperti dikatakan sebuah studi baru yang dilaporkan pada Journal of American Heart Association.

Rendahnya atau tidak adanya konsumsi kopi sama sekali dikaitkan dengan peningkatan risiko stroke yang menurut studi telah dilakukan kepada 34.670 wanita berusia 49-83 dan diikuti selama rata-rata 10,4 tahun, seperti dirilis Times of India.

Memang terlalu dini untuk mengubah kebiasaan minum kopi sehingga penelitian pun harus meringankan kekhawatiran dari beberapa wanita akan hal tersebut. Apalagi, kopi menjadi salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia.

“Oleh karena itu, walaupun zat kopi memiliki efek kecil dalam kesehatan tetapi memiliki konsekuensi besar terhadap kesehatan masyarakat,” kata Susanna Larsson, penulis utama studi ini dan seorang peneliti di ‘Divisi Nutrisi Epidemiologi’, National Institute of Environmental Medicine, Karolinska Institute di Stockholm, Swedia.

sumber : Dwi Indah Nurcahyani – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply