Lady Gaga Rancang Gelang Amal untuk Korban Tsunami Jepang0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 14 Mar 2011 at 9:12am

gelang

KEHIDUPAN glamor sangat melekat di setiap selebriti. Namun, kekayaan dan ketenaran tersebut tak menutupi hati nurani mereka untuk membantu sesama. Seperti yang baru-baru ini saja terjadi di Jepang. Gempa dahsyat berkekuatan 8,9 skala richter (SR) yang berbuntut pada tsunami turut mengetuk hati Lady Gaga.

Pelantun “Poker Face” itu telah mengumpulkan lebih dari setengah USD500 ribu untuk mereka yang terkena bencana gempa bumi di Haiti dengan menyumbang senilai satu hari dari penjualan tiket merchandise dan konsernya.

Kali ini, Lady Gaga mendesak fansnya untuk menggali lebih dalam untuk mengumpulkan dana bagi korban tsunami Jepang.

Mengingat bencana alam yang baru berlangsung di Negeri Sakura tersebut, penyanyi kontroversial ini telah merancang sebuah gelang amal khusus dan meminta penggemarnya untuk menghabiskan hanya USD5 atau setara dengan 3 poundsterling untuk gelang karet putih bertuliskan doa.

Sambil memosting di website, dan hari ini di halaman Twitter, Gaga berkicau jika semua hasil penjualan dari gelang rancangannya yang akan tersedia dari 25 Maret mendatang akan disumbangkan untuk dana bantuan tsunami Jepang. Demikian yang dinukil dari Daily Mail, Minggu (13/3/2011).

Gelang ini bertuliskan, “We Pray For Japan” atau “Kami berdoa untuk Jepang”, yang ditulis dalam bahasa Inggris dan Jepang serta dibubuhkan ‘monster claw’, sebuah simbol penggemarnya yang dipakai untuk menunjukkan cinta mereka terhadap Gaga.

Gaga adalah penggemar besar Negara Matahari Terbit itu, dan diilhami oleh cita rasa seni, serta fesyen, dan stylist Nicola Formichetti.

Meskipun Gaga merupakan selebriti yang meminta bantuan para penggemarnya untuk mengumpulkan uang bagi para korban tsunami, namun aksi pelantun “Telephone” itu telah banyak mendapat tanggapan dari para seleb lain. Mereka pun memenuhi halaman Twitter dengan mengungkapkan jalan pikiran, dan belasungkawa.

Justin Bieber menulis, ‘Jepang adalah salah satu tempat favorit saya di bumi. Ini merupakan budaya yang luar biasa dengan orang-orang yang menakjubkan. Doaku kepada mereka. Kita semua perlu membantu.”

Kim Kardashian menulis, “Melihat semua ini (tsunami) cuplikan di Jepang sangat buruk! Harap membantu rakyat Jepang dan Palang Merah untuk 90.999 memberikan sumbangan sebesar USD10.”

Dan bintang “Glee” Lea Michele menambahkan, “Jadi mendengar tentang gempa besar & tsunami Jepang yang menghancurkan negara itu. Pikiran saya, dan doa-doa dengan semua orang di sana.”

sumber : Chaerunnisa – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply