Langsing Sehat dengan Cara Ini0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 31 Mar 2011 at 9:50am
tidur nyenyak

tidur nyenyak

Banyak wanita menerapkan diet ketat dan olahraga berat untuk mendapatkan berat badan ideal. Sebenarnya bukan itu saja yang bisa dilakukan. Tahukah Anda, hanya dengan tidur cukup, dapat mempercepat peluruhan lemak.

Dikutip dari laman The Telegraph, studi yang dilakukan ilmuwan Richard Alleyne membuktikan seseorang dapat melipatgandakan penurunan berat badan bila mendapatkan waktu tidur 6-8 jam setiap malam.

Studi itu menggambarkan, kenaikan tingkat stres dan kurang tidur bisa memicu seseorang mengidamkan makanan tak sehat, dan tentunya hal inilah yang memicu terjadinya kenaikan berat badan.

Penelitian yang dilakukan Kaiser Permanente, di Portland, Amerika Serikat, juga menemukan bahwa diet yang sukses lebih mungkin dicapai bila dibarengi dengan istirahat cukup, tidur antara enam dan delapan jam setiap malam.

Studi ini melibatkan hampir 500 orang dewasa berusia rata-rata 55 tahun dan semuanya menderita obesitas. “Studi ini menunjukkan ketika orang mencoba untuk menurunkan berat badan. Mereka harus mencoba untuk mendapatkan waktu tidur yang pas dan mengurangi stres mereka,” kata pemimpin dan penulis studi Dr Charles Penatua.

“Beberapa orang mungkin harus mengurangi kesibukannya dan perlu tidur lebih awal. Dan setiap orang perlu berpikir olahraga dapat mengurangi stres dan membantu mereka tidur,” tambah Charles. “Bagi sebagian orang, teknik latihan yang melibatkan pikiran tubuh seperti meditasi juga bisa membantu.”

Studi ini telah dipublikasikan dalam International Journal of Obesity.

sumber : Siswanto, Lutfi Dwi Puji Astuti vivanews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply