Mei, Asia Fashion Summit Digelar di Singapura0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 15 Mar 2011 at 9:09am
Asia Fashion Summit

Asia Fashion Summit

PERTENGAHAN Mei mendatang, konferensi bisnis bagi para pelaku industri fesyen di kawasan Asia, Asia Fashion Summit (AFS) di Singapura akan dihelat. Acara ini akan diikuti oleh narasumber penting yang memiliki pengaruh tinggi di dunia fesyen, serta para pemuka mode tingkat internasional dan Asia.

Ajang yang berlangsung pada 18-20 Mei mendatang, akan menawarkan platform yang sangat baik bagi para pelaku industri busana Indonesia, dan para pemuka mode untuk mendapatkan pengetahuan baru dan membangun hubungan kerja sama.

AFS, yang diprakarsai oleh Textile and Fashion Federation of Singapore (TaFf) akan menghadirkan lebih dari 30 pakar fesyen terbaik, yang akan mengangkat topik diskusi kritis perihal “Bangkitnya Konsumerisme di Kawasan Asia” dan bagaimana hal tersebut akan berpengaruh bagi industri tekstil, dan fesyen.

Para delegasi yang hadir dapat bertemu dengan LVMH Group Director untuk China, Andrew Wu; Mark Baumann, Head of Visual Merchandising, Lane Crawford; Simon Gaffey, International Director, Karen Millen; Eric Jennings, VP Men’s Fashion, SAKS Fifth Avenue; CEO FJ Benjamin, Douglas Benjamin; Bryan Riviere Head of Global Sourcing and Manufacturing, Lululemon Athletica; Founder and CEO HL Group, Hamilton South; dan Juliet Warkentin, Global Content Director, WGSN.

“Indonesia memiliki industri fesyen yang bergairah, hal ini dibuktikan dengan Bali dan Jakarta Fashion Week yang terkenal akan desainnya dan kaya akan seni budaya,” kata Chris Koh, Presiden Kehormatan dari TaFf dalam rilisnya yang diterima okezone.

“Sebagai industri yang terus berkembang dan merambah dunia internasional, para praktisi fesyen akan terus mencari wawasan baru dan mengeksplor ide-ide segar. Asia Fashion Summit menambah impuls yang memicu pada pertumbuhan fesyen di masa yang akan datang, di mana akan dihadiri oleh para pemuka mode maupun para praktisi yang bekerja di belakang layar fesyen, membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan perspektif baru, bertukar pengalaman kerja terbaik, dan membangun kerja sama yang baru,” sambungnya.

Sebagai tuan rumah bagi para ahli dan pemuka mode, yang adalah orang-orang terdepan di dunia fesyen, AFS menawarkan diskusi mendalam dengan menghadirkan gagasan-gagasan terbaru, ide-ide dan praktik terbaik.

Topik yang dihadirkan akan memasukkan pandangan makro dari isu-isu strategis yang dapat meningkatkan daya saing bisnis di bidang fesyen. Sama seperti yang dibutuhkan bisnis lain dalam mempertahankan pertumbuhannya, industri fesyen amat sejalan dengan munculnya tren baru dan perilaku konsumen.

Semua topik akan disampaikan dalam 26 sesi melalui kombinasi presentasi dari para pembicara utama, sesi tanya-jawab, panel diskusi dan debat, serta enam workshops.

Paket konferensi ini ditawarkan melalui distributor yang telah ditunjuk yaitu, Raffles Design Institute – sebuah institusi edukasi swasta terbesar di kawasan, yang memiliki jaringan 36 cabang di 14 negara di kawasan Asia Pasifik.

AFS yang hadir di tahun keduanya adalah salah satu dari empat pilar kegiatan di bawah inisiatif Asia Fashion Exchange, yang bertujuan menjadikan Singapura sebagai pusat fashion premier di Asia.

sumber : Chaerunnisa – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply