Percantik Bulu Mata dengan Renewel Lash Serum0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 17 Mar 2011 at 9:42am
Peluncuran Renewel Lash Serum

Peluncuran Renewel Lash Serum

BANYAK orang mengatakan, mata adalah jendela hati. Karenanya, mata selalu menjadi bagian penting dari penampilan. Tak heran jika kaum hawa menggunakan riasan mata untuk meningkatkan kecantikan mereka.

Kaum wanita telah menggunakan riasan mata selama ratusan tahun untuk membuat dirinya terlihat lebih menarik. Namun sering menggunakan riasan mata seperti maskara hanya bersifat palsu atau sementara, sehingga tak bisa tampil cantik selamanya. Tak hanya itu saja, saat proses pembersihan “make up” mata bisa menyebabkan bulu mata rontok.

Menjawab kebutuhan tersebut, L’Oreal Paris merilis Renewel Lash Serum yang merupakan serum bulu mata dengan inovasi formula terbaru yang diperoleh dari hasil penelitian intensif selama tiga tahun yang dilakukan oleh para ahli di laboratorium L’Oreal Paris.

“Produk ini sudah melalui riset yang tiga tahun dilakukan L’Oreal Paris,” kata Key Account Manager Consumer Product Division L’Oreal Indonesia, Jinitya Basarah saat peluncuran Renewel Lash Serum di Kuningan, Jakarta, Rabu (16/3/2011).

Sebuah survei pun dilakukan terhadap sejumlah responden wanita yang memiliki kerusakan bulu mata untuk mengetahui efektivitas L’Oreal Renewal Lash Serum yang telah menjadi best-selling product di berbagai negara.

Hasil survei menunjukkan, setelah satu bulan pemakaian yang dilakukan secara teratur setiap dua kali sehari, responden melihat adanya perbedaan pada bulu mata mereka, yaitu tampak lebih panjang (63 persen). Selain itu, 97 persen responden juga menyatakan bahwa jumlah bulu mata yang rontok saat proses pembersihan make up pun berkurang.

Dari penelitian yang dilakukan para ahli diketahui, bahwa meskipun memiliki stuktur komponen yang sama, siklus hidup rambut dan bulu mata ternyata berbeda. Pada bulu mata, siklus pertumbuhannya terbilang lebih pendek dibandingkan masa “istirahat”-nya.

“Bulu mata berbeda dengan rambut lain, lapisannya sangat tipis. Dibandingkan kepala, anatomi dan pertumbuhan bulu mata berbeda. Terdiri dari anagen dengan siklus satu sampai tiga bulan, catagen dua sampai tiga minggu, telogen (fase istirahat) selama dua hingga empat bulan, lalu bulu mata rontok dan siklusnya kembali ke anagen,” papar Dr Gitalisa Andayani SpM, dokter spesialis mata dari RSCM di kesempatan yang sama.

Mengadopsi teknologi yang digunakan untuk produk haircare, Renewel Lash Serum mengandung arginine dan madecassoside yang membuatnya sebagai sebuah terobosan di bidang produk kosmetik. Formula inovatif tersebut dapat membantu penyerapan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan bulu mata, sehingga menjadi terlindungi dan terawat serta tampak lebih panjang, tebal, dan kuat.

Marketing Manager L’Oreal Paris, Monika Ardianti Sugiharso mengatakan, “Renewel Lash Serum merupakan terobosan yang bisa ‘membangunkan’ bulu mata kita yang sedang tertidur.”

Arginine yang terkandung dalam Renewel Lash Serum merupakan salah satu asam amino terbesar yang terkandung dalam keratin yang tak lain adalah komponen utama rambut, dan bulu mata.

“Fungsi utama arginine menyerap nutrisi, kuat, dan tidak mudah rontok,” tutur Jinitya.

Bulu mata yang tebal dan panjang merupakan idaman semua wanita, karena dapat mempercantik penampilan. Selain fungsi estetis, bulu mata juga memiliki fungsi yang cukup vital.

“Bulu mata adalah pelindung bola mata, dan benda-benda asing seperti debu, dan partikel kecil lainnya. Bulu mata dapat melindungi bola mata dengan lebih baik,” papar Dr Gitalisa.

Mudah rontoknya bulu mata waktu proses pembersihan make up disebabkan akar bulu mata yang tertanam di lapisan epidermis kulit lebih pendek jika dibandingkan dengan akar rambut. Akar rambut yang tertanam pada lapisan epidermis kulit adalah sedalam 4 mm, sedangkan akar bulu mata sedalam 2 mm.

Serum yang satu ini tidak tergolong dalam jenis obat-obatan. Melalui tes alergi (ophthalmological dan dermatological), serum ini tidak menyebabkan reaksi hypo allergic, sehingga digunakan.

“Tidak menimbulkan alergi meski untuk mata paling sensitif, pakai kontak lensa atau kacamata,” ungkap Jinitya.

Untuk Anda yang ingin mempercantik penampilan dengan Renewel Lash Serum, cukup merogoh kocek Rp149.000 untuk memilikinya. Produk ini akan segera dapat diperoleh akhir Maret mendatang.

sumber : Chaerunnisa – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply