Saat Wanita Takut Tolak Cinta Pria0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 10 Mar 2011 at 11:04am

tolak

MENGAPA sebagian wanita begitu takut menolak cinta pria yang tidak ia sukai? Kalau rasa takut masih menghantui, Anda hanya akan menjalani hubungan tanpa kebahagiaan.

Bagi wanita, menolak cinta seorang pria tidak semudah yang dibayangkan. Melihat ekspresi wajah kecewa hingga janji untuk tidak lagi berhubungan dari si dia harus siap mereka tanggung.

Apakah Anda sedang berada dalam posisi sulit menebak jawaban wanita atas pernyataan cinta Anda? Simak ulasan beberapa pakar hubungan soal mengapa wanita begitu takut mengatakan “tidak” pada pria, seperti dikutip dari Bettyconfidential.

Sifat alami wanita

“Wanita cenderung sensitif dan penuh kasih. Mereka peduli dengan emosinya sehingga bisa berempati dengan rasa sakit akibat penolakan. Wanita hanya tidak ingin pria merasa sakit hati,” kata Dr Kenneth Ryan, penulis buku Finding Your Prince in a Sea of Toads: How to Find a Quality Guy Without Getting Your Heart Shredded.

Wanita takut sendirian

“Adalah sulit bagi wanita untuk tidak bisa merasakan kencan yang begitu menyanjung dan menawarkan malam menyenangkan. Membayangkan malam menyedihkan, bahkan kesepian dengan duduk di rumah dan tidak melakukan apa-apa, jelas tidak mengasyikkan,” kata Julie Melillo, pakar hubungan yang berbasis di Manhattan.

Tidak yakin dengan diri sendiri

“Daripada menunggu untuk kencan berkualitas dengan pria impiannya, banyak wanita memilih pria yang duluan datang menghampiri,” kata Maria Avgitidis, pakar hubungan dan mak comblang di Agape Match, New York City.

Ingin membenahi diri

“Wanita yang single untuk sekian lama mungkin merasa rendah diri, berpikir bahwa kriteria pria yang mereka idamkan terlalu tinggi,” kata Tiffani Murray, penulis Stuck on Stupid: A Guide for Today’s Single Woman Stuck in Yesterday’s Stupid Relationships.

Merasa bersalah

“Banyak wanita percaya bahwa jika putus dari seorang pria, kesalahan itu pasti karena mereka egois,” kata Jaymes Ian Woode, penulis buku 101 Behaviors a Guy Needs to Understand about His Woman!

Ingin dorongan ego

“Sering kali, wanita mengatakan ‘ya’ kepada seorang pria yang benar-benar bisa memberi perhatian dan terbuai dalam kegembiraan hubungan baru tanpa tahu apa yang mereka inginkan,” kata Lauren Sheehan, pakar hubungan di femininerhythm.com.

sumber : Fitri Yulianti – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply