Ternyata, Model Plus Size Jaga Badan Lebih Ekstra0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 08 Mar 2011 at 10:40am
Marquita Pring

Marquita Pring

JANGAN pernah mengira model plus size bebas merdeka makan apa saja. Sukses di bidang modelling, model plus size Marquita Pring, nyatanya harus bekerja ekstra untuk menjaga agar bobot tubuhnya stabil, tidak mengurus dan menggemuk dari ukuran normalnya 14 agar tidak kehilangan pekerjaan.

Marquita, model berusia 20 tahun yang telah sukses berkampanye bersama Levi’s, Topshop, Evans, dan Jean Paul Gaultier menjelaskan pentingnya menjaga bobot tubuh untuk klien, dan menjaga pola diet sehat.

“Saya bekerja keras untuk mempertahankan bentuk tubuh saya. Banyak orang mengira dengan menjadi model plus size, kami cenderung bebas dan tidak memiliki kendali atas apa yang kami makan. Ketahuilah, saya menjaga tubuh lebih ketat daripada model langsing lainnya,” kata Marquita kepada majalah New York, seperti dilansir Daily Mail, Senin (7/3/2011).

“Kami harus menjaga ukuran tubuh dan berhati-hati agar tidak menggemuk terlalu drastis, terutama bagi beberapa klien yang konsisten dan membutuhkan kami di ukuran yang spesifik,” sambung Marquita.

Mengawali dunia model sejak berusia 15 tahun, Marquita yang membawa nama Ford –sebagai agensi model yang sama dengan model Crystal Renn, menambahkan dirinya tetap dengan diet rendah-gandum untuk mencegah tubuhnya menjadi terlalu gemuk.
“Saya benar-benar makan sehat. Saya mengawali hari saya dengan mengonsumsi oatmeal atau roti dan buah. Salad, ayam, dan ikan adalah sajian yang sudah tentu ada dalam pola diet saya. Tentu saja setiap orang memiliki kegemarannya masing-masing. Bagi saya, cokelat merupakan kenikmatan yang menggoda,” tutur Marquita.

Marquita pun menjelaskan alasan industri fesyen harus mempekerjakan lebih banyak model berukuran ekstra.

“Saya rasa kita harus meninggalkan dulu kalimat ‘model plus size’. Saya seorang model, model yang melakukan hal yang sama dengan model berukuran ‘normal’ lainnya. Saya rasa industri ini membutuhkan lebih banyak wanita berukuran beragam. Mari kita pikirkan, secara ekonomi dan psikologi banyak orang yang lebih tertarik membeli produk dengan ukuran yang lebih beragam. Para desainer pun dapat menghasilkan uang lebih banyak dengan mengeluarkan ukuran busana yang lebih luas, dan setiap wanita akan merasa lebih baik terhadap tubuh mereka ketika menyadari untuk menjadi cantik, mereka tidak perlu ideal seperti orang lain,” tutup Marquita.

sumber : Lastri Marselina – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply