Waduh, Ternyata Pria Juga Alami Gejala PMS!0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 22 Mar 2011 at 9:48am
Pria juga alami PMS!

Pria juga alami PMS!

UMUMNYA, Premenstrual Syndrome (PMS) sering dialami wanita saat akan datang bulan. Dalam kondisi itu, kaum hawa mudah emosi dan terlalu sensitif. Namun pernahkah Anda menyadari, beberapa hari sebelum istri PMS, suami menjadi suka marah-marah? Apakah PMS menular?

“Mungkin saja hal itu diakibatkan karena hormon suami yang sedang naik-turun, dan kebetulan beberapa hari sebelum haid mood istri sedang tidak baik alias PMS. Kendati masih diperlukan riset lebih lanjut, tetapi tetap saja ada peningkatan bukti bahwa fluktuasi bulanan testoteron telah mengeluarkan gejala yang serupa dengan PMS pada pria,” kata Jed Diamond, penulis buku Male Menopause dan seorang psikoterapis di California.

Gejala PMS yang dialami pria hampir sama dengan wanita, yaitu tiba-tiba merasa kesal, ingin marah-marah, dan mengalami perubahan mood.

“Dalam studi yang dilakukan oleh Society for Menstrual Cycle Research’s 11th Biennial Conference, responden pria mengeluhkan mood mereka yang berubah-ubah setiap bulannya, yang hampir sama dengan hasil survei responden wanita,” tutup Jed, seperti dikutip Cosmopolitan, Selasa (22/3/2011).

sumber : Lastri Marselina – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply