4 Orang Saksi Dihadirkan dalam Sidang Sammy0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 20 May 2010 at 6:26pm
Sammy Simorangkir

Sammy Simorangkir

Sidang lanjutan terhadap Hendra Samuel Simorangkir alias Sammy, eks vokalis  ‘Kerispatih’, kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, 20 Mei 2010.

Seharusnya agenda yg dijadwalkan hari ini adalah pemeriksaan terhadap saksi Regina Andriani.S, teman wanita Sammy saat ia ditangkap oleh penyidik.

Akan tetapi, Regina yang merupakan saksi dari pihak JPU (Jaksa Penuntut Umum), lagi-lagi tidak bisa dihadirkan lantaran sakit dan membutuhkan istirahat hingga tanggal 23 Mei 2010. Kesaksian Regina hanya diwakilkan lewat sebuah surat.

Kesaksian via surat tersebut akhirnya dibacakan oleh pihak JPU melalui persetujuan hakim. Namun, pihak Sammy mengajukan keberatan terkait  isi surat tersebut. Keberatan ini nantinya akan diajukan melalui nota pembelaan oleh kuasa hukum Sammy, Ida Rumindang.

Selain pembacaan kesaksian Regina, jaksa juga menghadirkan saksi ahli forensik, dr Arif Wahyono. Dalam keterangannya, saksi ahli mengungkapkan tentang pengaruh dan cara penggunaan Amfetamin.

Sidang Sammy kali ini juga berlangsung santai dan tidak terasa aura ketegangan di dalamnya. Hal ini terlihat dari Hakim Ketua, Syarifudin yang sesekali melontarkan gurauan pada saksi ahli.

Hakim Ketua sempat mengatakan pada Arif Wahyono, bahwa pria di atas 40 tahun baik mengonsumsi ‘sabu-sabu’. Namun ‘sabu-sabu’ yang dimaksud sang Hakim Ketua adalah sayur dan buah. Sontak guyonan ini menghadirkan riuh tawa di ruang persidangan.

Setelah itu, sidang dilanjutkan dengan jaksa membacakan hasil tes urine Sammy dengan hasil sebagai berikut: kokain negatif, morfin negatif, ganja negatif, amfetamin positif dan memtafetamin positif.

Usai pembacaan hasil urine, Hakim Ketua langsung bertanya pada Ida Rumindang, kuasa hukum Sammy untuk mendengarkan pembelaan dari pihak Sammy.

Ada 4 orang saksi Adecat, yaitu saksi yang meringankan terdakwa, untuk dihadirkan oleh pihak kuasa hukum Sammy dalam persidangan, yakni:

1. Staff Pusat Terapi dan Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) : dr Yodi
2. Ibu Sammy: Tiur Ida Simajuntak
3. Seorang pria, Deny Hutapea
4. Seorang wanita, Uli Hasiholan

Namun karena adanya keterbatasan waktu, baru saksi pertama yang bisa menyampaikan keterangannya di persidangan, yakni dr Yodi, perwakilan dari pihak BNN. Selanjutnya sidang akan dilanjutkan pada 27 Mei 2010 mendatang. (mt)

sumber:  Irina Damayanti, Gestina Rachmawati• VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply