Ahmad Dhani Cari Istri Penurut0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 19 May 2010 at 5:00pm
Ahmad Dhani

Ahmad Dhani

Siapa tidak kenal Ahmad Dhani, salah satu ‘icon’ hiburan Tanah Air. Namanya malang melintang di dunia hiburan musik selama kurang lebih 20 tahun. Musisi kawakan yang berhasil membangun manajemen artis bernama ‘Republik Cinta Manajemen’ ini, juga menjadi musisi paling sensasional.

Namanya selalu lekat dengan beberapa artis wanita. Sebut saja Mulan Jameela yang kerap digosipkan menjadi istri ‘rahasia’ Ahmad Dhani. Dewi Persik pun juga sempat digosipkan menjalin hubungan spesial dengan ayah dari Al, El dan Dul ini.

Suatu sore yang cerah, Selasa 18 Mei 2010, tim VIVAnews berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan Ahmad Dhani di studio milik pribadinya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ahmad Dhani terlihat santai memakai kaos hitam dan celana pendek.

Berikut petikan wawancara kerjasama  VIVAnews dengan Yahoo!Indonesia. Sejumlah pertanyaan dalam wawancara ini diambil dari Yahoo Answers.

Republik Cinta Manajemen (RCM) makin eksis artis-artisnya, bagaimana tanggapan mas Dhani?

Eksis itu seperti apa dulu, kalau dilihat dari seringnya muncul di TV iya, bisa dibilang RCM itu eksis. Kalau dilihat dari seringnya manggung dan penjualan RBT ya lumayan juga lah.

Mengapa mulai melirik artis dangdut seperti Dewi Persik atau Trio Macan? Apa Alasannya?

Buat saya Dewi Persik penyanyi yang bagus, terlepas dia dari dangdut atau pop. Yang jelas saya hanya melihat materi dari suaranya dan keunikan dari artis tersebut. Dewi Persik itu artis yang sudah banyak penggemarnya. Jadi kerjanya RCM jadi ringan karena DP artis yang sudah jadi. Dia punya suara seorang penyanyi. Karena semua penyanyi RCM punya suara seorang penyanyi.

Apakah tak takut digosipin sama Dewi Persik, mengingat Dewi Persik berstatus janda, dan mas Dhani sekarang masih sendiri?

Saya nggak pernah takut sama gosip.

Prediksi untuk Dewi Persik sejauh ini bagaimana?

Saya sudah punya ukuran.  Menurut saya, Dewi Persik sebagai penyanyi yang belum punya album harga show-nya saja sudah menyamai Mulan Jameela yang sudah punya album. Jadi kalau Dewi Persik punya album pasti bisa memberikan keuntungan lah buat perusahaan.

Tapi bagaimana dengan imej Dewi Persik yang selama ini lebih dikenal dengan sensasinya, dan bukan lagu-lagunya?

Terserah dia mau terkenalnya karena apa, yang penting saat orang mengundang Dewi Persik ada yang mau bayar. Saya nggak terlalu peduli dengan sensasinya, yang jelas dia penyanyi dan punya karakter suara bagus.

Jadi Dewi Persik sudah resmi berada di bawah artis RCM?

Ya, bahkan dia sudah ada di bawah RCR (Republik Cinta Record) dan sebentar lagi akan membuat album.

Suka duka selama menjalani kesendirian?

Saya nggak pernah merasakan dukanya, selalu sukanya. Selama saya masih bersama anak-anak, saya tidak pernah merasa kesepian. Kalau wanita kan banyak di luar, tinggal pilih saja.

Perkembangan proses kasasi Anda dengan Maia sejauh ini?

Kasasinya masih berjalan dan agak rumit. Karena untuk memutuskannya memang tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama. Tidak seperti dalam Pengadilan Agama tingkat pertama yang tidak membutuhkan pemikiran mendalam.

Kata Maia, Anda sengaja tarik ulur kasus perceraian karena masih cinta dengan seorang Maia Estianty, tanggapannya?

Yang pasti, saya sudah jarang ketemu Maia. Kalau Maia ke rumah, saya pasti tidak akan ada di rumah. Kalau anak-anak bilang bundanya mau ke rumah, saya akan pergi. Entah saya ke studio atau saya ngumpet ke lantai dua. Males aja ketemu Maia.

Apa karena Anda masih cinta dengan Maia?

Nggak ada lah. Kalau masih ada cinta, saya pasti akan menarik Maia kembali. Sangat mudah bagi saya untuk melakukannya.

Selama ini Maia banyak diberitakan didekati dengan beberapa pengusaha. Ada nggak perasaan cemburu?

Nggak pernah ya. Karena saya nggak pernah melihat ada laki-laki yang lebih dari saya, jadi saya nggak ada alasan untuk cemburu. Kalau yang lebih kaya mungkin banyak. Tapi kalau yang lebih pintar, lebih keren, lebih cerdas, lebih humoris dan lebih spiritual dari saya, mungkin nyarinya agak susah.

Kabarnya, perceraian Anda karena masalah poligami?

Nggak lah. Dan sampai sekarang sih saya belum pernah poligami.

Tolong jawab dengan jujur, apakah Mas Dhani sudah punya pasangan?

Saya selalu punya pasangan, di mana saja. Saya adalah lelaki yang selalu siap berpasangan. Tapi buat saya, pasangan itu tidak perlu diresmikan. Terserah orang mau bilang apa.

Jadi, menurut Anda pasangan itu fungsinya  untuk apa?

Untuk punya Al, El, Dul sudah cukup. Fungsinya seorang ibu itu untuk mendidik anak-anak menjadi laki-laki yang hebat.

Bagaimana Anda mengganti sosok Maia sebagai ibu?

Saya rasa sih nggak perlu digantikan ya. Yang jelas, seorang ibu itu kan penuh dengan pelukan dan ciuman untuk anak-anaknya.  Saya rasa, saya adalah laki-laki yang paling sering mencium anak dibanding ibu-ibu yang lain. Menurut saya, Al, El, Dul punya jalan hidup yang terbaik dengan tidak adanya pengganti ibu. Karena saya selalu beranggapan bahwa keluarga yang harmonis itu tidak menjamin suksesnya seorang anak.

Kriteria pasangan yang tepat untuk Anda?

Nggak ada. Yang penting nurut sama saya, sudah cukup. Dan bisa jadi ibunya Al, El, Dul selama 24 jam.

Anda percaya dengan cinta sejati?

Percaya, dan saya menemukannya dari Al, El, Dul. Bukan berarti harus wanita. Saya belum menemukannya pada wanita. Mungkin suatu saat nanti saya akan menemukannya.

Ada anggapan Anda sekarang bersaing dengan Maia?

Saya nggak bisa disaingi lah. Bagaimana Maia mau menyaingi saya, darimana ukurannya. Saya bukan saingan dia.

agaimana dengan anggapan arogan yang melekat pada Anda?

Terserah orang mau bilang apa. Tapi yang jelas saya tidak pernah mengutarakan hal-hal yang bohong. Kalau saya bilang saya tidak bisa disaingi Maia, itu bukan pernyataan yang arogan, tapi memang fakta dan benar adanya.

Album baru Dewa 19 kapan keluar?

Sedang digarap, mungkin 3 bulan lagi albumnya dirilis. Genre musiknya masih Pop Rock. Judul hitsnya ‘Lelaki Bukan Pengecut’.

Dewa 19 mulai meredup pamornya, tanggapan Anda?

Mungkin lagi istirahat aja. Karena sebenarnya Dewa 19 itu punya 3 orang personel yang ngetop semua. Itu yang jadi masalah. Susah bagi jadwalnya. Andra sibuk dengan Andra and the Backbone, Once dengan solo albumnya. Saya juga sibuk dengan band T.R.I.A.D, jadi harap dimaklumi.  Saya juga nggak takut Dewa dilupakan, karena saya percaya Dewa adalah produk yang bagus.

Pernah terpikir untuk membubarkan Dewa 19?

Pernah sih. Karena kita ternyata pernah berfikir honornya lebih enak diambil sendiri daripada dibagi berlima (Dhani berguyon dan tertawa).

Pertanyaan dari Yahoo Answer:

Dengan kesendirian Anda, bagaimana cara mengusir rasa ‘kesepian’ dan bagaimana menyalurkan ‘hasrat bercinta’ bila rasa itu datang?

Kan ada nikah siri. Yang jelas fungsi nikah siri itu digunakan apabila seorang laki-laki dewasa ingin ‘ehem-ehem’. Kalau hasrat itu datang, ya solusinya nikah siri.

Adakah penyesalan dalam hati Anda setelah memutuskan untuk menceraikan mbak Maia?

Apapun yang sudah saya putuskan, saya berusaha untuk tidak menyesalinya. Termasuk perceraian.  Karena saya bukanlah laki-laki yang menganggap pernikahan itu untuk sehidup semati atau untuk selamanya. Saya memang sering diberi nasehat bahwa nikah itu cukup sekali. Tapi setelah saya lihat dalil-dalil dalam Al Qur’an itu semua nggak ada.

Menurut saya, nikah itu nggak perlu sekali, kalau sudah nggak cocok ya cerai saja.  Karena ini adalah rumah tangga Ahmad Dhani, yang memimpin juga Ahmad Dhani, jadi siapapun yang tidak nurut silahkan keluar dari rumah, termasuk ibu mereka. Suatu saat kalau anak-anak tidak nurut dengan ayahnya, juga harus keluar. Karena kepala rumah tangganya adalah ayah.

Pernahkah Anda terfikir untuk berubah profesi jadi alim ulama atau presiden?

Saya nggak tahu ya. Yang jelas sekarang masih banyak kerjaan di musik. Kalau jadi ulama kayanya nggak perlu, karena udah banyak. Kalau saya jadi Presiden, mungkin saya akan jadi presiden paling keren di Indonesia.

Kenapa Anda mengganti gaya rambut yang agak nge-Rock dan menyimpang dari style Dewa 19 selama ini?

Menurut saya, ini adalah potongan rambut yang paling keren. Tapi ini hanya menurut saya lho, bukan menurut cewek-cewek, karena banyak juga cewek yang bilang kurang bagus.

Kenapa Anda tidak rujuk saja dengan Maia? Karena menurut saya, kalian berdua ini adalah pasangan yang serasi dan sama-sama jenius?

Karena hidup ini memang tidak sempurna. Kalau saya dan Maia harmonis, hidup ini akan terlalu sempurna bagi Al, El, Dul. Nggak bisa begitu, karena hidup ini nggak ada yang sempurna.

Apa sih yang Anda cari dalam dunia fana ini? Uang kah? Kehebatan? Atau ketenarankah? Lalu seandainya diberi nafas untuk melanjutkan hidup 1 hari saja, dan esoknya meninggal, apa yang akan Anda lakukan?

Yang saya cari dalam dunia fana ini, enjoy life. Dan menikmati semua yang sudah diberikan Tuhan. Kalau kita sudah menikmati hidup itu tandanya bersyukur. Kalau kita tidak bersyukur, itu namanya khufur nikmat. Kalau diberi waktu 1 hari untuk hidup, saya akan bercengkerama dengan Al, El, Dul sepuasnya. Karena hidup itu sebenarnya adalah surga, bagi orang-orang yang bisa merasakannya.

Mengapa Anda sekarang lebih sering tampil lip sync, mungkin bagi sebagian orang itu bukan masalah, tapi bagi Baladewa hal ini sangat mengecewakan, tolong jawabannya?

Dalam hal ini, kalau saya tampil untuk acara musik yang bertujuan untuk promosi, saya akan lip sync. Karena acara tersebut  memang ditujukan untuk promosi album baru.

Tolong sampaikan ke Mas Dhani, apakah RCM tidak mencoba membuka audisi untuk mencari bakat-bakat baru di bidang musik? Jangan hanya merekrut artis aja dong, kalau bisa rekrut juga orang-orang yang memiliki kemampuan untuk berkreasi di RCM?

Kita memang punya agenda untuk itu. Insya Allah kita juga akan bekerjasama dengan salah satu sponsor untuk mendatangi 14 kota besar untuk mencari bakat-bakat baru penyanyi, band dan pengarang lagu. Mungkin sekitar tahun ini sehabis lebaran. Sekarang baru diproses 50 persen. (Jn)

sumber: Irina Damayanti, Gestina Rachmawati• VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply