Aktris Titanic Wafat di Usia 100 Tahun0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 28 Sep 2010 at 7:13pm
Gloria Stuart

Gloria Stuart

Aktris Hollywood yang juga pemeran korban selamat dalam film Titanic, Gloria Stuart, meninggal dunia di usia 100 tahun.

Gloria mengawali karier di industri perfilman Hollywood sejak tahun 1930-an. Anak perempuan Gloria, Sylvia Thompson, mengatakan, ibunya meninggal karena penyakit pernapasan pada Minggu, 26 September 2010, malam waktu setempat di kediamannya, di Los Angeles.

Kanker sudah menggerogoti tubuh Gloria sejak lama. Pada 20 tahun lalu, nominator tertua Academy Award itu divonis dokter menderita kanker payudara. Disusul lima tahun lalu, dokter mendiagnosa Gloria menderita kanker paru-paru.

“Dia tidak percaya dengan penyakit. Dia tidak memperhatikan penyakitnya dan yakin akan selalu baik-baik saja,” ungkap Sylvia seperti dikutip Associated Press, Selasa (28/9/2010).

Meski demikian, Sylvia bangga dengan ibunya. “Saya tidak sedih, saya bangga terhadapnya,” sambungnya.

Gloria sempat berhenti berakting dan kembali memasuki industri hiburan televisi di Amerika pada 1970-an. Tayangan yang pernah diikutinya adalah Peter O’Tole pada 1982 dan film komedi My Favorite Year.

Nama Gloria kembali bersinar setelah sutradara James Cameron memilihnya pada 1997 untuk memerankan Rose Calvert, korban selamat Titanic yang berperan dalam membantu tim mengungkap misteri Titanic.(ang)

sumber: Rosa Anggreati – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply