Ali Topan Anak Jalanan Digarap Versi Musikal0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 04 Mar 2011 at 8:10am
Drama musikal

Drama musikal

Pentas drama musikal tampaknya sedang digandrungi di Indonesia. Kali ini, film Indonesia yang tenar pada 1977, ‘Ali Topan Anak Jalanan’, dihadirkan dalam format musikal.

Bertajuk ‘Ali Topan The Musical’, drama musikal akan ditampilkan pada 11-17 April 2011 di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki.

Drama musikal yang diproduksi oleh ArtSwara itu berdurasi 160 menit dengan interval sekitar 20 menit. Kolaborasi sutradara sekaligus koreografer Ari Tulang dan Dian HP sebagai pengarah musik menjadi salah satu kekuatan di pertunjukan ini nantinya.

Sederet nama penyanyi papan atas seperti Kikan Namara, Sita Nursanti, dan Tri Utami juga harus mengikuti audisi untuk tampil di ‘Ali Topan The Musical’. Sebanyak 30 orang pemain dan 40 penari akan tampil dalam pertunjukan itu.

“Kami sengaja memilih film yang populer di zamannya supaya lebih gampang diikuti. Persyaratan yang dimiliki pemain juga harus bisa nyanyi, akting, dan punya kelenturan tubuh,” kata Ari Tulang saat jumpa pers di Gedung Energi, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis 3 Maret 2011.

Sayangnya, pementasan drama musikal ini kurang sesuai untuk anak-anak dan keluarga. Logo ’18+’ sengaja dipasang karena ‘Ali Topan The Musical’ rencananya akan mengupas sisi kelam kehidupan jalanan secara menyeluruh.

“Sebenarnya bukan larangan, tapi takutnya nanti kesalahan. Ini memang bukan untuk anak di bawah usia 18 tahun. Karena memang mengupas lebih dalam sisi jalanan, jadi ada adegan pelacur dan love scene,” kata Maera Panigoro selaku produser.

Tiket pertunjukkan akan dibagi menjadi enam kelas. Harga tiket dibanderol mulai Rp150 ribu hingga Rp1 juta.

sumber : Mutia Nugraheni, Gestina Rachmawati VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply