Anak Perempuan Cher Resmi Jadi Pria0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 09 May 2010 at 9:17am
Chastity Bono

Chastity Bono

Setelah hampir setahun melakukan operasi ganti kelamin, kini putri penyanyi Cher, Chastity Bono, resmi secara hukum menjadi seorang pria.

Pengadilan Negeri Santa Monica telah meluluskan permintaannya untuk mengganti nama dan gendernya secara hukum. Sekarang putri pasangan Cher dan Sonny Bono yang berusia 41 tahun ini bisa secara legal mengenalkan dirinya dengan nama Chaz Bono.

“Kamis lalu, Transgender Law Center mewakili Chaz untuk mengganti nama dan gender secara hukum,” kata pengacara Chaz, Kristina Wertz.

“Pengadilan mengabulkan permintaannya, dan dia akan dikenal sebagai seorang pria. Chaz sangat gembira. Hal ini adalah langkah penting dalam masa transisi Chaz. Ia pun bisa dengan mudah mengganti semua dokumen tentang dirinya sebagai pria,” ujar Wertz seperti yang dikutip dari Showbizspy.

Tahun lalu, Chaz mengungkapkan bahwa ia merasa percaya diri menjalani operasi ganti kelamin setelah sembuh dari kecanduan obat-obatan pada 2004. “Itu bukan keputusan mudah. Saya juga sudah menjalani terapi hormon dalam waktu lama. Semua itu melewati proses yang lama,” kata Chaz mengungkapkan.

Chaz juga mengaku bahwa ia telah merasa seperti laki-laki sejak kecil. “Tidak ada yang feminin dari diri saya. Saya makin menyadari hal itu pada awal tahun 90an. Dan, ketika berulang tahun ke 40, saya berkata pada diri saya, ‘Sekarang atau tidak sama sekali’,” ujar Chaz.

Chaz memulai proses pergantian kelamin pada Maret 2009 dengan mengonsumsi pil hormon. Tapi, perubahaan besar untuk menjadi pria tulen ini akan memakan waktu hingga 5 tahun, dan Chaz juga harus mengonsumsi suplemen testosteron selama hidupnya.

“Hal yang menyenangkan dari proses ini adalah tidak terburu-buru. Rasanya, saya sedang dalam masa puber lagi,” katanya tertawa.

Chaz menjadi lesbian di usia 18 tahun, dan sekarang tinggal di Los Angeles bersama Jennifer Ella, kekasihnya selama 4 tahun.

Cher dan Putrinya, ChastitySedangkan sang ibu, Cher, meski awalnya menentang keputusan putrinya, pelantun ‘Believe’ ini akhirnya mendukung dan menghormati keputusan tersebut. (umi)

sumber:  Petti Lubis• VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply