Andika & Izzy Divonis 1 Tahun Penjara0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 19 Aug 2011 at 10:42am
andika dan izzy

andika dan izzy

Dua personel Kangen band, Andika dan Izzy divonis 1 tahun penjara atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Ahmad Yani, Kamis (18/8/2011), Andika dan Izzy terbukti bersalah melanggar pasal 127 ayat 1 undang-undangĀ  No. 35 tahun 2009.

Hukuman 1 tahun penjara itu dikurangi masa tahanan mereka selama 3 bulan yang berarti tinggal menjalani hukuman selama 7 bulan. Dua musisi asal Lamping itu juga akan menjalani masa tahanan di panti rehabilitasi narkoba milik BNN di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Sebelumnya, Andika dan Izzy dituntut dua tahun penjara karena telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu bagi diri sendiri, sebagaimana dimaksud pada pasal 127 ayat 1A UU RI No 35, tahun 2009 tentang narkotika. Vokalis dan keyboardis Kangen Band itu dianggap tidak mendukung program pemerintah dalam rangka pemberantasan narkotika.

Personel dan juga kru Kangen Band ditangkap polisi di basecamp mereka di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 12 Maret 2011, pukul 02.30-03.00 WIB. Mereka ditangkap usai mengisi acara di Bekasi. Barang bukti yang disita yakni 40 gram ganja kering dan tiga pot tanaman tunas ganja. Setelah melalui tes urin, dua personel Kangen Band, Andika dan Izzy, positif mengonsumsi ganja.

sumber : okezone Elang Riki Yanuar

Read Also
Advertisement

Leave a Reply