Andika Kangen Band Dilaporkan ke Polisi0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 15 Jun 2010 at 8:19pm
Andika Kangen Band

Andika Kangen Band

Rahmat Fauzi, 25 tahun, meminta perlindungan kepada Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Metro Jaya.

Permintaan tersebut menyusul belum ditahannya pelaku pemukulan yang dilakukan sahabat satu kampungnya yang tidak lain adalah Andika, vokalis Kangen Band.

“Yang kita mintakan perlindungan karena hingga kini pelaku belum juga ditahan,” kata penasehat hukum Rahmat, Galih Alam di Polda Metro Jaya, Selasa 15 Juni 2010.

Ia menuturkan, sejak kasus tersebut dilaporkan ke Polsek Ciracas, pada 29 Mei lalu, penyidik sudah memeriksa dua orang saksi. Kedua saksi itu hanyalah dari pihak pelapor.

Katanya lagi, dengan digunakannya pasal 351 ayat 1, penyidik dapat menahan pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun hak penahanan itu hingga kini belum digunakan penyidik. “Kenapa penyidik tidak menggunakan hak itu,” tanya Galih.

Jika kasus tersebut bergulir ke persidangan, dan tersangka Andika terbukti bersalah, maka ia dapat dijatuhi sanksi maksimal berupa kurungan 2 tahun 6 bulan.

Kasus itu sendiri telah dilaporkan ke Polsek Ciracas, Jakarta Timur dengan register Nopol:LPB/75/V/2010/sek.cr. Sementara pemukulan terhadap korban terjadi pada 28 Mei 2010 malam di tempat kos korban. (adi)

SUMBER: Irina Damayanti, Sandy Adam Mahaputra• VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply