Ariel Peterpan Minta Maaf Lahir Batin0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 11 Sep 2010 at 5:46pm
Ariel

Ariel

Lebaran adalah saat yang ditunggu-tunggu umat Muslim untuk berkumpul dengan keluarga dan orang yang terkasih, tak terkecuali Ariel Peterpan. Penantian Ariel sejak pagi terjawab saat melihat Luna Maya datang ke tahanannya di Bareskrim, Mabes Polri.

Mengenakan baju putih, Luna Maya Maya datang bersama pengacara mereka, OC Kaligis. “Luna pakai kerudung putih,” kata Kaligis kepada VIVAnews, Jumat malam 10 September 2010. Laiknya penganut muslim lainnya, Ariel pun mengenakan baju koko.

Hari ini, kata Kaligis, Ariel shalat dua kali. Pertama, salat Ied saat pagi hari untuk merayakan kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh. Kedua, kata dia, Ariel salat Jumat.

Pengacara Ariel, Aga Khan, bercerita betapa Ariel sangat membutuhkan semangat dari luar, termasuk keluarga dan kerabat.

Meski demikian, Ariel terlihat ceria merayakan lebaran bersama teman sesama tahanan. Sambil menikmati sajian opor dan ketupat yang disediakan rumah tahanan, Ariel menitip ucapan selamat lebaran untuk para fans. Ariel meminta maaf lahir dan batin.

Dalam pertemuan itu, Ariel juga menyampaikan harapan agar kasusnya segera selesai. Ia merasa tidak betah tinggal lama di dalam penjara. Ia merasa kreativitasnya mandeg. “Bang, saya mau kuatkan mental saya lagi setelah lebaran. Walau jujur gak betah di sini, tapi ini cobaan dari Tuhan,” kata Aga meniru ucapan Ariel.

Beberapa hari menjelang lebaran, Ariel sudah menyampaikan hasratnya bisa merayakan lebaran bersama keluarga. Ia berharap keluarganya, termasuk Luna bisa mengunjunginya di tahanan untuk berbagi kebahagiaan bersama.

Mereka yang sudah memiliki status hukum sebagai tersangka tidak diperkenankan keluar dari tahanan. Mereka juga tak diperkenankan melakukan salat Id di luar kompleks Mabes Polri.

Tak hanya memberi kelonggaran kepada tahanan untuk bertemu keluarga, seperti tahun-tahun sebelumnya, Polri juga menyiapkan menu khas lebaran seperti ketupat, rendang, opor ayam, kopi, dan teh. “Suasana memang lebaran. Semua kita kasih hak-haknya,” Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Iskandar Hasan menambahkan.

Iskandar mengatakan, ada sekitar 35 tahanan yang salat secara berjemaah di rumah tahanan Bareskrim Polri. Di antara mereka adalah Abu Bakar Ba’asyir dan Ariel. Mereka yang juga merayakan lebaran di dalam tahanan Bareskrim antara lain sejumlah tersangka kasus Gayus Halomoan Tambunan, yakni Alif Kuncoro, AKP Sri Sumartini, dan hakim Muhtadi Asnun.

sumber: Ita Lismawati F. Malau, Beno Junianto • VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply