Artis Ratna Listy Tertipu Undian Berhadiah0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 09 Aug 2010 at 6:20pm
Ratna Listy

Ratna Listy

Kasus penipuan berkedok undian berhadiah masih terus mengintai kehidupan masyarakat di tanah air. Korbannya juga tak hanya masyarakat biasa, kalangan artis juga terperdaya karena iming-iming undian hadiah tersebut. Ratna Listy salah satunya yang tertipu oleh undian berhadiah tersebut.

Ratna mengaku dirinya pernah mendapatkan SMS dari nomor tak dikenal yang mengatakan dirinya berhasil memenangkan undian. Tetapi, dia tak tertipu karena memang sudah banyak penjahat yang menipu dengan cara seperti itu.

Tetapi, Ratna justru tertipu saat dirinya membantu temannya. Penipuan itu berawal saat teman presenter ini mendapatkan kupon di dalam kemasan makanan kecil yang dibelinya. Di kupon itu tertulis itu mengucapkan selamat karena memenangkan mobil. Dan yang membuatnya yakin adalah adanya tanda tangan Polda, nama dan pangkat serta cap Kementerian Sosial dan tiga logo stasiun televisi swasta.

Karena temannya sedang sakit, maka Ratna bersedia membantu sang teman mengurus hadiah tersebut. Di kupon itu tertulis nomor yang katanya bebas pulsa dan nama perusahaannya. Lalu, Ratna menelepon dan si penerima telepon meminta nomor kodenya.

“Di kuponnya juga tertulis hati-hati penipuan. Dia bilang memang benar hadiahnya mobil. Dia lalu meminta saya menyebutkan nama dan nomor KTP. Dan meminta saya membeli voucher pulsa,” kata Ratna saat ditemui di Kantor Kementerian Sosial di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin 9 Agustus 2010.

Ratna mengikuti perintah si penerima telepon tersebut. Dia merogoh uangnya sebesar Rp 900 ribu untuk membeli voucher tersebut. Orang itu bilang pulsanya tidak hangus. Tetapi, nyatanya tidak demikian. Ratna menanggung kerugian karena pulsanya hangus dan undian itu hanya penipuan belaka.

“Saya cek ternyata hangus. Saya minta teman saya untuk cek ke kantor itu, dan ternyata orang lantor itu bilangnya tidak ada pembagian hadiah untuk undian. Ya sudah saya cuekin. Saya nggak mau maki-maki orang itu. Uang pulsa saya buat beli pulsa 900 ribu habis,” ujarnya.

sumber: Finalia Kodrati, Beno Junianto • VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply