Arumi Kabur karena Dilarang Pacaran dengan Miller0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 19 May 2010 at 11:11am
Arumi Bachsin dan Miller

Arumi Bachsin dan Miller

Salah satu penyebab minggatnya Arumi Bachsin dari rumah karena dilarang orangtua pacaran dengan aktor sinetron asal Malaysia, Miller.

Sejak Arumi kabur dari rumah, Senin, 17 Mei, hingga kini orangtua belum tahu pasti penyebab kaburnya putri mereka. Muncul dugaan bintang film Pocong Jalan Blora itu kabur karena dipaksa bekerja. Namun, ini dibantah.

“Kalau eksploitasi, ibunya tidak pernah melakukan itu pada Arumi. Kalau karena dilarang pacaran sama Miller, bisa saja iya. Itu hal yang wajar. Tanggung jawab orangtua sangat besar. Kalau pergaulan anaknya tidak sehat, orangtua pasti akan disalahkan,” jelas kuasa hukum keluarga Arumi, Monila Sebayang, dalam jumpa pers di kantor Komnas Perlindungan Anak (PA), Jalan TB Simatupang No 33, Jakarta Timur, Selasa (18/5/2010).

Sejak Sabtu, 15 Mei, Komnas PA melakukan mediasi dengan orangtua Arumi. Akhirnya, muncul kesepakatan antara Arumi dan orangtua. Hanya saja, apa saja isi kesepakatan tidak dibeberkan kepada media massa.

Setelah mediasi, Arumi yang kangen dengan keluarga bersedia kembali ke rumah, selambatnya lusa. Soal kembalinya Arumi ke rumah ini menimbulkan pertanyaan, apakah Arumi sudah diizinkan pacaran dengan Miller?

“Bukan diizinkan. Dia bisa menjalankan aktivitasnya seperti semula (syuting). Menyenangi orang lain itu hak asasi. Saya mau mengatakan, siapa pun yang melarang menyenangi orang lain itu pelanggaran hak asasi. Jangan anggap anak itu masih balita,” ujar Sekjen Komnas PA, Arist Merdeka Sirait.

Arist tak berani memberikan kepastian apakah orangtua telah mengizinkan Arumi pacaran dengan Miller sehingga bersedia pulang kembali ke rumah.

“Saya tidak bisa menjawab itu. Kita cuma tekankan bahwa setiap anak remaja punya hak untuk menyenangi dan mempunyai ekspresi cinta kepada orang lain. Itulah pelajaran untuk ibu bapak kita. Kalau anak kita senang sama orang lain, itu perkembangan psikologis yang wajar,” tegasnya.

Ibunda Arumi, Maria Lilian Pesch, pernah menyatakan Arumi mendapat pengaruh buruk dari Miller, aktor Malaysia yang menjadi lawan main Arumi di sinetron Dia Bukan Anakku. Maria terlanjur tak suka dengan Miller yang meminta izin memacari Arumi hanya melalui telepon. Miller dicap sebagai lelaki tak sopan.
(ang)

sumber:  Tomi Tresnady – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply