Bambang Tri Tak Sabar Talak Halimah0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 18 Feb 2011 at 8:40am
bambang_triatmodjo

bambang_triatmodjo

JAKARTA – Setelah menerima surat tembusan dari Mahkamah Agung (MA) perihal gugatan cerai yang diajukan oleh Bambang Trihatmodjo dengan Halimah Agustina Kamil di tingkat Peninjauan Kembali (PK), Bambang tak sabar ingin mengucapkan ikrar talak di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat.

“Kita akan memohon kepada PA Jakarta Pusat untuk segera menetapkan atau menjadwalkan persidangan untuk bisa mengikrarkan talak secepatnya. Tetapi sampai saat ini kita belum ajukan. Memang tenggang waktunya enamm bulan untuk mengajukan ikrar talak,” kata kuasa hukum Bambang Tri, Muhammad As’ary, ditemui di kantornya, di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (17/2/2011).

Bambang sendiri, ujar Muhammad, telah mengetahui kabar yang sudah dinantikan tersebut.

“Kita sudah beritahukan. Jadi pada 8 Februari 2011, kita menerima surat tembusan dari MA yang intinya perkara ini sudah diputuskan dan hasilnya disampaikan ke PA Pusat. Kita via pos menerima surat tembusan dari MA itu. Kemudian kita mengecek ke PA Pusat untuk meminta salinan resmi putusan tersebut. Pada 10 Februari, kita ambil,” urainya.

Saat pembacaan ikrar talak itu kelak, suami siri penyanyi Mayangsari itu tidak diwajibkan hadir karena bisa diwakilkan oleh kuasa hukumnya saja.

“Kita akan surati PA untuk mohon dijadwalkan. Nanti PA yang akan mengundang kita hadir dalam persidangan untuk mengucapkan ikrar talak. Ini kan teknis. Pemohon bisa diwakili oleh kuasa hukumnya,” tutup dia.

Bambang menceraikan Halimah ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 21 Mei 2007. Itu merupakan klimaks konflik rumah tangga Halimah dan Bambang setelah sebelumnya pada 21 Mei 2006, Halimah bersama kedua anaknya (Gendis dan Panji Trihatmodjo) melabrak Mayangsari.

Gonjang-ganjing rumah tangga Bambang dan Halimah mulai mencuat ketika putra mantan Presiden Soeharto itu ketahuan menikah siri dengan penyanyi Mayangsari.

Pada 16 Januari 2008, Pengadilan Agama Jakarta Pusat mengabulkan gugatan cerai Bambang Tri.  Tak ingin bercerai, Halimah mengajukan banding ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat, 29 Januari 2008.

Lantaran Halimah mengajukan banding, proses perceraian pasangan yang menikah pada 24 Oktober 1981 itu kian panjang. Pada 8 Oktober 2008, Pengadilan Tinggi Agama mengabulkan permohonan banding Halimah. Bambang dan Halimah batal bercerai.

Tak puas, Bambang mengajukan permohonan kasasi pada 20 Februari 2009. Kasasi dilimpahkan dari Pengadilan Jakarta Pusat ke Mahkamah Agung (MA). Sayang, kasasi ayah dari putri Mayangsari itu ditolak MA pada 24 September 2009.

Masih keras kepala ingin pisah dari Halimah, pada 22 September 2010, Bambang mengajukan Peninjuan Kembali (PK) ke MA. Akhirnya, pada 23 Desember 2010 MA mengubulkan PK yang diajukan Bambang. Di sinilah akhir dari pernikahan Bambang dan Halimah. Keduanya resmi bercerai.

sumber : Johan Sompotan – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply