Bintang ‘Batman’ Michael Gough Wafat0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 19 Mar 2011 at 8:40am
Michael Gough

Michael Gough

LOS ANGELES – Salah satu bintang film Batman Michael Gough meninggal pada usia 94 tahun. Michael terkenal sebagai pemeran kepala pelayan Alfred Pennyworth di film besutan sutradara Tim Burton itu.

Aktor kelahiran 23 November 1916, itu tutup usia pada Kamis, 17 Maret 2011 waktu setempat. Tidak dijelaskan detail penyebab kematiannya. Demikian dilansir Femalefirst, Jumat (18/3/2011).

Michael berperan sebagai Alfred Pennyworth si kepala pelayan sekaligus figur ayah bagi Bruce Wayne atau Batman. Michael terlibat di film Batman dari tahun 1989 hingga 1997.

Semasa hidupnya, Michael membintangi lebih dari 150 program TV dan film, termasuk Doctor Who sebanyak dua kali pada 1996, dan A Time Lord Councillor pada tahun 1983. Dia masih terus bekerja hingga tahun ini, yakni mengisi suara karakter Parasit dalam video animasi All-Star Superman.

Michael bekerja sama dengan Tim Burton tak cuma di film Batman. Selama bertahun-tahun mereka bekerja sama, di antaranya di film Corpse Bride dan Sleep Hollow.

Dalam kehidupan pribadi, Michael menikah empat kali. Istri pertamanya adalah lawan mainnya di film Doctor Who Anneke Wills, yang diceraikannya pada 1979. Setelah itu, dia menikah dengan Anne Leon dan Diana Graves. Kedua perempuan itupun dinikahinya dalam jangka waktu singkat.

Saat meninggal, Michael masih terikat pernikahan dengan istri keempat, Henrietta.

sumber : Putri Basmalah – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply