Busana Daging Mentah Lady Gaga Diprotes Keras0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 09 Sep 2010 at 9:42am
Lady Gaga

Lady Gaga

Aksi Lady Gaga lagi-lagi menuai kontroversi. Kali ini, dia mendapat protes tajam dari para aktivis pencinta binatang karena dianggap mengekspos daging mentah.

Protes ini berawal dari aksi Lady Gaga yang menerima tawaran untuk difoto dalam sampul majalah Japan’s Hommes Vogue. Dalam posenya tersebut, Gaga tidak mengenakan pakaian sehelai pun, melainkan tubuhnya hanya dibalut dengan lapisan daging merah.

Sontak, pose Gaga tersebut mengundang reaksi dari para aktivis PETA (People for the Ethical Treatment of Animals).

Presiden PETA, Ingrid Newkirk mengatakan, “Lady Gaga memang cenderung melakukan hal-hal aneh. Namun, kali ini sudah kelewatan, karena seharusnya daging bukanlah sesuatu yang harus dikenakan di tubuh.”

Menurut para aktivis PETA, tidak peduli seberapa indah penyajiannya, tetap saja daging itu berasal dari hewan yang disiksa.

Mereka jelas menentang keras pose Lady Gaga tersebut, dengan alasan, daging mentah identik dengan simbol kekerasan, darah dan penderitaan. “Jadi itulah yang akan tergambar dalam diri Lady Gaga,” ujar Ingrid.

Tahun lalu, PETA sempat memakai Lady Gaga sebagai ikon iklan untuk kampanye ‘Rather Go Naked than Wear Fur’, setelah artis eksentrik itu berjanji tidak akan memakai pakaian atau apapun dari kulit binatang. (pet)

sumber: Irina Damayanti • VIVAnews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply