Dalam Sehari, Pendukung Ariel Bertambah 7.000 Facebookers0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 24 Jun 2010 at 5:18pm
Ariel

Ariel

Dukungan terhadap Nazriel Irham atau Ariel di jejaring sosial seperti facebook terus bertambah. Dalam sehari, pendukung Ariel bertambah hingga 7.000 facebookers.

Hal ini tampak dari grup facebook ‘Dukung Ariel Terus Berkarya’ yang hingga hari ini pukul 11.00 WIb sudah bertambah hingga 22.299 facebookers, Kamis (24/6/2010).

Sehari sebelumnya, Rabu 23 Juni pukul 10.00 WIB okezone memberitakan pendukung Ariel di grup facebook ini baru mencapai 15.000 pendukung. Tampaknya, pemberitaan penahanan Ariel menggalang solidaritas di antara fans Ariel yang tergabung dalam Sahabat Peterpan.

Selain itu, pertambahan dukungan juga terjadi di grup facebook yang menuntut pembebasan Ariel.  Dalam grup facebook bernama ‘Bebaskan Ariel’ ini dukungan bertambah hingga 824 facebookers.

Sehari sebelumnya, sekira pukul 10.00 WIB pendukung grup facebook ini hanya berjumlah 41 orang.

Di dalam dua grup facebook ini, fans Ariel yang kebanyakan adalah ABG (anak baru gede) mengecam penahanan Ariel. Mereka juga banyak membandingkan video mesuk Ariel dengan Yahya Zaini dan Maria Eva. Saat itu, Yahya Zaini sama sekali tidak mendapatkan hukuman apa-apa.

Bahkan, di antaranya juga ada yang secara lantang menuntut Ariel agar segera dibebaskan. Di antaranya, ada juga yang mengajak agar mereka mendatangi Mabes Polri.

Diketahui gerakan facebookers bisa juga membuat perubahan kebijakan di Tanah Air. Hal ini terbukti dengan gerakan facebookers yang mendukung dua anggota KPK Bibit-Candra. Gerakan sejuta facebookers saat itu berhasil membuat keduanya dikeluarkan dari tahanan Mabes Polri, dan akhirnya dibebaskan. Gerakan ini juga secara tidak langsung membuat Komjen Polisi Susno Duadji dicopot dari jabatannya sebagai Kabareskrim. (uky)

Sumber: Syukri Rahmatullah – Okezone

Read Also
Advertisement

Leave a Reply