Dangdut Modern Ala Dewi Perssik0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 26 Jan 2011 at 8:54am
dewi-persik

dewi-persik

Sebagai pengusung musik dangdut, Dewi Perssik alias Depe berjanji akan terus setia pada jenis musik ini dan akan terus menjaga kelestariannya.

“Inti dari dangdut itu bukan goyangannya, tapi bagaimana kita dapat menghargai karya musik dalam negeri. Dengan menghargai musik dalam negeri berarti kita ikut melindungi aset budaya bangsa,” kata Dewi Perssik saat dihubungi VIVAnews.com.

Sejak bergabung dengan Republik Cinta Manajemen pimpinan Ahmad Dhani, Depe sudah mempercayakan arahan musik dangdutnya lewat garapan ‘tangan dingin’ musisi senior berbakat itu.

“Aku cukup berinovasi dengan dangdut yang lebih elegan dengan aliran musik kontemporer Indonesia hasil sentuhan ajaib Ahmad Dhani. Inovasi di sini juga dicampur dengan aliran musik lain tanpa menghilangkan ciri khas dangdutnya, biasanya disebut ‘mixed fresh’,” ucap janda Saipul Jamiil tersebut.

Namun Depe masih merahasiakan kapan lagu dangdut ‘mixed fresh’ miliknya akan diluncurkan. Ia menyerahkan seluruh keputusan dan penggarapan pada Ahmad Dhani sebagai bos RCM. “Saya manut saja,” kata Depe.

Secara pribadi, ia menilai dangdut modern atau ‘mixed fresh’ banyak digemari masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara.

“Bagi banyak orang, sesuatu hal yang aneh itu menarik untuk dinikmati. Salah satunya dangdut yang diperbaharui sesuai selera pasar. Lalu balik lagi ke kitanya sebagai penyanyi, apakah sudah memberikan penampilan terbaik dan bisa menarik hati semua kalangan,” katanya.

sumber : Irina Damayanti, Syahrul Ansyari vivanews

Read Also
Advertisement

Leave a Reply