Delon Merinding Mendengar Lagu Indonesia Raya0 Comments

By ZonaSelebriti.com
Posted on 18 Aug 2011 at 1:47pm
delon

delon

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Delon, merinding setiap kali Indonesia Raya dinyanyikan. Apalagi, jika lagu kebangsaan Indonesia dikumandangkan saat prosesi pengibaran Sang Merah Putih mengenang detik-detik proklamasi.

“Entah kenapa ya, liriknya itu bikin merinding. Walaupun saya enggak tahu peristiwanya secara langsung seperti apa pada 1945. Tapi, pasti saat itu suasananya hikmat sekali,” ujar Delon setelah upacara peringatan kemerdekaan ke-66 Indonesia di Gedung Arsip Nasional di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu, 17  Agustus 2011.

Meskipun dirinya berasal dari etnis Tionghoa, namun sejak kecil Delon tinggal di Jakarta akrab dengan berbagai lomba 17 Agustusan. Delon mengaku bangga menjadi bagian tanah air Indonesia.

“Walaupun banyak juga yang meremehkan, tapi aku optimis Indonesia semakin maju. Jalan-jalan direnovasi sana sini, tapi memang pengangguran juga masih banyak,” ujar suami Yeslin Wang ini.

Sebagai generasi muda, Delon merasa perlu memberikan kontribusi berarti lewat karirnya di dunia musik. “Masing-masing ada jalurnya. Kemarin banyak prestasi membanggakan kayak bidang olahraga. Kalau saya sih, sesuai jalur saya lewat kesenian. Karena banyak juga penyanyi Indonesia yang di kirim ke luar negeri.”

Setelah upacara, Delon menyumbang lagu ‘Indonesia Pusaka’ dan single ‘Indah pada Waktunya’. Dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi, berbagai unsur berbaur seperti artis, masyarakat sekitar dan para tukang parkir di sekitar lokasi. (eh)

sumber : VIVAnews Anda Nurlaila, Gestina Rachmawati

Read Also
Advertisement

Leave a Reply